28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rahasia Awet Muda? Konsumsi Secara Teratur Lima Jenis Buah-buahan ini

2 min read

Ilustrasi

JAMBIDAILY KESEHATAN – Dalam upaya untuk tetap menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, banyak orang mencari solusi alami yang efektif.

Dalam hal ini, salah satu rahasia kecantikan yang populer adalah mengonsumsi buah-buahan tertentu yang dapat membantu mencerahkan wajah dan menjaga kulit agar tetap awet muda serta segar.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dan kecantikan telah mengungkapkan bahwa buah-buahan tertentu mengandung senyawa bioaktif yang bermanfaat bagi kulit dan memberikan efek mencerahkan alami.

Sebagaimana dikutip jambidaily.com dari laman suara.com, Berikut adalah beberapa buah yang diketahui memiliki manfaat tersebut:

1. Jeruk:
Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan kuat dan membantu merangsang produksi kolagen.

Kolagen adalah protein penting yang membantu menjaga kekencangan kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

2. Kiwi:
Kiwi juga mengandung vitamin C, serta vitamin E, yang memiliki sifat antioksidan dan membantu memerangi radikal bebas.

Mengonsumsi kiwi secara teratur dapat membantu mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit.

3. Alpukat:
Alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E yang tinggi, yang membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak lebih cerah dan segar.

4. Semangka:
Buah segar ini mengandung banyak air dan antioksidan, seperti likopen, yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Semangka juga membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan efek menyegarkan.

5. Blueberry:
Blueberry kaya akan antioksidan, termasuk vitamin C dan vitamin E, serta anthocyanin.

Senyawa tersebut membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memberikan kulit tampilan yang cerah dan berseri.

Meskipun konsumsi buah-buahan ini memberikan manfaat yang baik untuk mencerahkan wajah dan menjaga kulit tetap awet muda serta segar, penting untuk diingat bahwa hasil yang optimal dapat dicapai dengan menjaga pola makan yang seimbang dan menggabungkannya dengan perawatan kulit yang tepat serta gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan konsumsi buah-buahan ini sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Dengan menjadikan buah-buahan ini sebagai bagian dari pola makan harian Anda, Anda dapat memperoleh manfaat kulit yang cerah, awet muda, dan segar secara alami. (*/Edit: HN/Sumber: suara.com)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = 41