28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pimpin HUT Ke-52, Al Haris Minta Korpri Tingkatkan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

3 min read

JAMBIDAILY ADV – Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S, Sos, MH memimpin HUT Korpri ke-52 , Rabu (29/11/2023), bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Hadir pada kesempatan ini pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Al Haris meminta untuk memaknai arti Korpri yang merupakan wadah untuk menyatukan ideologi, visi dan misi seluruh pegawai negeri Indonesia yang bersifat Demokratis, Mandiri Bebas dan Aktif, Profesional, Netral, Produktif dan bertanggung jawab demi meningkatkan perjuangan pengabdian serta kesetiakawanan pada cita-cita perjuangan.

“ Hari ini tepat 52 tahun Korpri lahir dengan kobaran semangat persatuan dalam perjuangan dan pengabdian kita memperingati ulang tahun Korpri dengan penuh sukacita, selaku Gubernur Jambi saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri. Apresiasi yang tinggi saya sampaikan pada seluruh anggota Korpri yang bertugas hingga ke pelosok-pelosok daerah perbatasan wilayah-wilayah terpencil,” ujar Gubernur Al Haris

Disampaikan Gubernur Al Haris bahwa sebagai abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi yang mengingatkan bahwa pemerintahan hadir di seluruh penjuru daerah . “Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada bangsa dan daerah dimana pada beberapa tahun lalu yaitu di tahun 2221 s.d 2022 kita memperingati di tengah-tengah kondisi yang memprihatinkan dimana awan kelabu yang menaungi disebabkan oleh pandemi Covid-19,” ucap Gubernur Al Haris.

“Terimakasih dan apresiasi saya berikan baik itu dari tim medis dan tim-tim lainnya yang tergabung bekerja bersama anggota Korpri dengan sikap dan tenaga di tengah kesulitan dan keterbatasan yang tidak pernah lelah dalam membantu dan memberikan pelayanan pada masyarakat di daerah dan Negara, sehingga kita dapat melalui pandemi,” tambah Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengingatkan kepada anggota Korpri untuk mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. “Sesuai dengan Panca Prasetya Korpri dimana hal ini selalu dikembangkan dan itu menjadi perisai kita dalam mewujudkan kompetensi, sikap harmonis, aktif dan kolaboratif dan berakhlak serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, nilai luhur dan janji yang dipegang itu harus kita tunaikan dan akan menjadi sebagai tolak keteladanan dalam masyarakat untuk mengedepankan hidup masyarakat di atas kepentingan pribadi ataupun golongan,” kata Gubernur Al Haris.

Oleh karenanya Gubernur Al Haris berharap kode etik profesi jabatan dipegang teguh dan berkomitmen pada pelayanan masyarakat, bahwa integritas dan kinerja aparatur makin kompeten berkualitas dapat dipercaya dan dibanggakan. “Anggota Korpri yang saya banggakan, bahwa kita berada di zaman berbeda pada era digital dengan kemajuan teknologi. Harapan saya anggota Korpri dapat cepat beradaptasi dan responsif terhadap teknologi informasi dan dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dengan rumusan terobosan baru yang efektif, efisien dan akuntabel,” harap Gubernur Al Haris.

Diakhir sambutannya Gubernur Al Haris meminta anggota Korpri untuk dapat menjaga netralitasnya dalam proses Pemilu 2024 dengan menjalankan tugas dan kewenangan dengan baik demi terwujudnya iklim kondusif.(Maria/Foto: Agus/Kamera: Ardi.S).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 77 =