28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Psikolog Seksual Malah Sarankan Agar ‘Berisik’ Saat Bercinta, Kenapa?

2 min read

Berhubungan seks di mobil. (Dok: Elements Envanto)

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan – Berhubungan seksual dengan pasangan bukan hanya tentang gerakan yang dilakukan. Tapi juga ada peran suara yang harus ditimbulkan. Psikolog seksual Inez Kristanti menyarankan sebaiknya suami istri lakukan hubungan intim secara ‘berisik’.

Artinya, pasangan merespon kenikmatan hubungan tersebut dengan mengeluarkan suara-suara sebagai respon kalau dia menikmati kegiatan yang mereka lakukan.

“Berisik di sini bukan sampai mengganggu tetangga ya. Tapi maksudnya mengeluarkan suara-suara, bukan yang diam-diam aja. Gak usah kencang-kencang yang penting ada,” saran Inez dikutip dari konten TikTok pribadinya, Rabu (1/11/2023).

Tujuan dari suara itu untuk memberi tahu pasangan kalau permainannya terasa menyenangkan, sehingga bisa membuatnya jadi lebih semangat. Inez juga menyarankan kepada suami istri untum saling terbuka dan memberi tahu area tubuh yang terasa nikmat ketika disentuh.

“Kalau diam aja, dia gak tahu kita enjoy apa engga. Kalau ada suaranya, wah bisa makin semangat,” katanya.

Tujuan kedua dari mengeluarkan suara itu juga bisa membantu salah satu pasangan merasa lebih nikmat serta merasakan suasana intim.

“Beneran coba deh, bandingin berhubungam diam-diam aja versus main tapi kita keluarin suara sesuai dengan yang kita nikmatin. Bukan yang pura-pura gitu ya. Tapi suara itu berdasarkan rasa nikmat yang kita rasakan. Dijamin deh lebih enak,” kata Inez.

Hal ketiga, lanjutnya, apabila hubungan seks telah biasa sambil bersuara, maka saat orgasme masa puncak itu bisa terasa lebih nikmat.

“Bisa makin mantap, bisa pol gitu,” ujarnya.

Menurutnya, bersuara saat hubungan seks tidak hanya perlu dilakukan oleh kaum hawa. Inez menyampaikan kalau perempuam juga senang bila mendengar pasangan prianya ikut bersuara ketika berhubungan seksual.

“Perempuan juga suka kalau laki-laki bersuara di ranjang,” pungkas Inez. (*/suara.com)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 60