23 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Festival Budaya Jambi “Ayam Berinduk, Serai Berumpun” di TMII

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri kegiatan Festival Budaya Jambi “Ayam Berinduk, Serai Berumpun” di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (10/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Para Duta Besar, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se Provinsi Jambi/mewakili, Ketua LAM Perwakilan Khusus DKI Jakarta dan sekitarnya, Organisasi Masyarakat Jambi di Jakarta serta Kepala Badan Penghubung Jambi dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam laporannya Kepala Badan Penghubung Provinsi Jambi selaku ketua panitia mengatakan acara ini dilaksanakan bertujuan untuk menjadikan Badan Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta khususnya Anjungan Jambi sebagai tempat pelestarian budaya Jambi.

“Kegiatan hari ini kami jadikan sebagai upaya pelestarian budaya Jambi dengan tema “Ayam Berinduk, Serai Berumpun” bahwa masyarakat Jambi yang ada di Jakarta dan sekitarnya jangan merasa sendiri karena kami disini ada sebagai induk sebagai rumah orang Jambi di Jakarta dan serai berumpun artinya masyarakat jambi yang memiliki suku majemuk” ujarnya.

Sementara itu, membacakan sambutan Gubernur Jambi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jambi, Arif Munandar, mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah menginisiasi dan mendukung penyelenggaraan Festival Budaya Jambi sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Provinsi Jambi tahun 2024.

“Semarak kegiatan menyongsong hari lahir Provinsi Jambi diharapkan merupakan cerminan semangat seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mengupayakan karya nyata demi membangun Provinsi Jambi yang kita banggakan” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi seluruh pemangku kepentingan dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, di tingkat pusat hingga daerah, untuk berkumpul dan bersilaturahmi, meneguhkan dan memperkuat semangat bersatu dalam keragaman, menyongsong Provinsi Jambi yang jauh lebih maju dan lebih sejahtera secara berkelanjutan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3