21 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rp10 Miliar Kembali Dikucurkan untuk Graha Siginjai

2 min read

Graha Siginjai/Foto: Jambiprima.com

JAMBIDAILY EKONOMI – Gedung baru kantor Wali Kota Jambi, yang diberi nama Graha Siginjai, terus mengalami peningkatan progres pembangunan. Saat ini, progresnya sudah mencapai 95 persen, sementara target penyelesaian 100 persen sesuai kontrak kerja pada 30 Desember mendatang.

Dilansir jambiprima.com mediagrup jambidaily.com (Kamis, 14/12/2023) Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Fajer, mengungkapkan bahwa saat ini pekerjaan sedang fokus pada tahap finishing untuk lantai 1, lantai 5, dan lantai 6. Meski progres sudah mencapai angka yang signifikan, pihaknya terus memastikan agar pembangunan sesuai target.

“Pada tahun 2024, kami akan melanjutkan pekerjaan untuk interior dan kawasan gedung baru kantor walikota Jambi. Kami sudah menyiapkan total anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk dua item pekerjaan,” kata Fajer pada Selasa (12/12/2023).

Detailnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk penataan kawasan kantor walikota senilai Rp5 Miliar, mencakup pembenahan parkir dan pembangunan ruang terbuka hijau.

Selain itu, anggaran sebesar Rp5 Miliar juga disiapkan untuk pekerjaan interior, termasuk ruang kantor wali kota, wakil wali kota, sekda, aula gedung, dan mushola.

Gedung baru kantor wali kota ini merupakan proyek berskala besar yang menggunakan anggaran dari APBD Kota Jambi tahun 2022 dan APBD Kota Jambi tahun 2023 dengan total pengeluaran mencapai Rp105 Miliar. Rencananya, gedung ini akan menggunakan energi terbarukan, dan pihak terkait sedang melakukan penjajakan terkait implementasinya.

Dengan desain bernuansa modern yang mengedepankan budaya lokal, gedung ini menampilkan ornamen lokal utama berupa Keris Siginjai, lambang kerajaan Jambi. Keris Siginjai melambangkan kebanggaan Kota Jambi dan menggambarkan sejarah kerajaan Melayu Jambi. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 36