20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kabar Panggung Bagi Warga Kota Jambi, Sanggar Seni Rasi Hadirkan “TEPASUNG” Buruan Beli Tiketnya!

2 min read

Salah satu adegan saat Rasi Latihan/Foto: Rasi

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Sanggar Seni Rasi Hadirkan “TEPASUNG” 21 dan 22 Desember 2023 di Gedung Arena Taman Budaya Jambi, pertunjukan ini merupakan karya dari Medi Saputra produksi tahun 2023.

Tepasung menceritakan tentang kisah cinta yang rumit. Menerangkan bahwa cinta harus memiliki, dan kasih mesti sampai. Tepasung ini merupakan akibat dari ketidakwarasan manusia, baik karena konflik batinnya sendiri, maupun karena ulah manusia lainnya yang penuh iri dengki dan juga ambisi.

Lantas, apakah cinta harus memiliki dan menyakiti? jawabannya ada dipergelaran Tepasung, maka jangan lewatkan dan kehabisan tiket.

“Karya ini merupakan studi pertama bagi Sanggar Seni Rasi sebagai usaha untuk merumuskan proses berteater yang baik dan efektif bagi rasi,” Ujar Medi Saputra kepada jambidaily.com (Rabu,20/12/2023)

Dia menjelaskan bahwa proses dimulai dengan membuka secara umum dalam pemilihan pemeran untuk memberikan kesempatan luas bagi generasi muda yang baru ingin mengenal dan belajar tentang teater.

“Dilanjutkan dengan latihan yang sudah berlangsung sejak Oktober hingga akan berlangsung uji kemampuan pada bulan Desember,” Tutur Medi Saputra.

Uniknya pemeran pada setiap sesi pertunjukan akan berbeda, dengan harapan para pemelajar teater ini mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman dari proses ini. “Sehingga ke depannya, mampu menjadi candu untuk para generasi muda terus mencari dan mendalami karakter peran,” Tambah Medi.

Pertunjukan ini akan berlangsung di Teater Arena Taman Budaya Jambi sebanyak 3 kali pada:
Kamis, 21 Desember 2023, Pukul 19.30 WIB
Jumat, 22 Desember 2023, Pukul 15.30 dan 19.30 WIB

Dengan harga tiket masuk:
Rp 20.000 (penonton samping)
Rp 30.000 (penonton depan)
Rp 50.000 (on the spot)

Pimpro: Raidan Azani
Sutradara: Medi Saputra
Astrada: Zander Subagja
Penata artistik: Rakan Trita Saputra, M. Haviz Apriansyah

Pemain:
Audisah Ramadhanti
Hadijah Dian Dhina
Khairu Nisaa
Yohana Citra Putri
Ega Charlluvi
Kiky Hasbi
Panji Chakra Buana
Zander Deden

Pemusik:
SENDJA COMMUNITY
Sonia, Fariz, Mas Tri, Aok, Asep, Rama, Dhika, Yantox.

“Mari apresiasi dan menjadi saksi lahirnya aktor-aktor baru di dunia teater Jambi! Salam GeneRasi,” Tandas Medi Saputra. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 1