27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sasar Wisatawan Asing, Kantor Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Jagratara

2 min read
kanim kerinci

Sasar Wisatawan Asing, Kantor Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Jagratara

JAMBIDAILY HUKUM-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci, menggelar operasi Orang Asing Jagratara yang menyasar Wisatawan Asing yang berada berwisata ke Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Yogi Adhyatma Yenki, Kamis mengatakan Operasi Jagratara itu untuk memastikan Terjaganya stabilitas keamanan nasional pada periode Natal 2023 dan Tahun baru 2024, Mencegah dan antisipasi Kemungkinan terjadinya Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan pada Keamanan Nasional dalam menghadapi Pilpres dan Pilkada pada Februari 2024, serta menumbuhkan rasa aman serta kepercayaan Masyarakat kepada Instansi Imigrasi.

“Operasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional pada periode Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta bagian pengamanan Pemilu 2024,” katanya.

Ia menambahkan Kabupaten Kerinci menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari wisatawan dalam negeri maupun wisatawan Mancanegara.

“Dengan banyaknya destinasi wisata serta keindahan yang ada di Kecamatan Kayu Aro, membuat daerah ini menjadi magnet wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, menurutnya, tidak ada unsur pelanggaran Keimigrasian baik dari instansi tempat dilaksanakannya operasi ataupun Orang Asing.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci mengatakan bahwa pihaknya secara berkelanjutan akan terus melakukan pengawasan terhadap warga negara asing yang berada di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci yang meliputi Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Merangin.***

 

Sukatri

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 34