27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Miris!!! Bak Kandang Kambing, Kantor Desa Pandan Makmur Kosong di Jam Kerja

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Kantor Desa, di Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, kosong tidak berpenghuni disaat jam kerja, terlihat tidak satupun staf dari Pemerintah Desa yang ada di kantor.

Mirisnya, kondisi Kantor Desa bagai kandang kambing yang terlihat sampah berserakan di halaman aula utama kantor Desa, selain itu, meja, kursi, sapu dan ada angkong yang tidak tertata dengan rapi pada tempatnya, semua berserakan di halaman kantor desa.

Sampah yang berserakan tidak hanya di halaman aula utama kantor desa, sampah juga berserakan di halaman depan kantor Desa, Desa Pandan Makmur.

Kepala Desa Pandan Makmur, Sohibul Hairi beralasan kantor Desa kosong karena dirinya sedang ada acara dirumahnya, dan untuk memberikan pelayanan masyarakat di Kantor Desa, diserahkan ke Sekretaris Desa.

“Jadi sebenarnya, Kantor Desa sudah saya serahkan ke Pak Sekdes, agar memberitahu staf lainya untuk mengisi Kantor Desa supaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi rupanya Pak Sekdes pergi ke merlung,” katanya, Selasa (02/01/2024).

Menurut warga sekitar, kantor Desa dari pagi memang terlihat kosong sampai – sampai ada sejumlah masyarakat yang datang ke Kantor Desa untuk mengurus surat – surat terpaksa kembali pulang karena tidak ada satupun staf desa yang ada di Kantor Desa Pandan Makmur.

“Iya tadi pagi ada beberapa orang datang ke Kantor Desa mau ngurus surat katanya, tapi pulang karena Kantor Desanya kosong,”ungkap warga.

Kejadian ini menjadi tentunya menjadi catatan buruk, yang seharusnya di Desa merupakan pelayanan utama bagi masyarakat Desa.

Penulis: Hendri Rosta

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =