1 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kerinci dan Sungai Penuh Masih Alami Banjir, Danrem 042/Gapu Sambangi dan Bantu Warga Terdampak

2 min read
Danrem 042 Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rahmad Sambangi dan Bantu Warga Terdampak Banjir di Kerinci

JAMBIDAILY KERINCI- Hingga saat ini kondisi banjir masih dialami Warga Kerinci dan Sungaipenuh Provinsi Jambi.

Tingginya intensitas hujan masih terus mengguyur sejumlah Provinsi se Indonesia, termasuk sejumlah wilayah dalam Provinsi Jambi.

Sebagaimana dirilis Badan Meteorogi, Klimatologi dan Geofisikan per Sabtu 06 Januari 2024 melalui laman https://www.bmkg.go.id/cuaca/prakiraan-cuaca-indonesia.bmkg,  selain Jambi ada 32 wilayah lainnya yang diprediksi mengalami curah hujan, mulai dari Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang hingga Palembang dan Medan, dan lainnya.

Seperti diketahui banjir melanda Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh Provinsi Jambi sejak 1 Januari 2024.

Sejumlah pihak berwenang telah melakukan kunjungan dan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak banjir tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad, S.I.P menyambangi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kedatangan Danrem 042/Gapu bertujuan untuk meninjau langsung lokasi dan warga masyarakat yang terdampak bancana banjir dan tanah longsor yang terjadi.

Danrem bersama rombongan saat peninjau juga langsung memberikan bantuan berupa sembako (beras, mie instan, minyak sayur dan lain-lain) serta memberikan obat-obatan yang diperlukan bagi warga masyarakat yang terdampak bencana.

Kedatangan Danrem dan rombongan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah dengan memberikan bantuan yang dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga desa yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Ini adalah wujud komitmen kami dimana setiap permasalahan yang ada di masyarakat, kami Korem 042/Gapu akan selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitannya bagi masyarakat yang terdampak bancana banjir dan tanah longsor,” ujar Danrem.

Selama meninjau ke lokasi, Kamis (04/01/2023), Danrem didampingi oleh Dandim 0417/Kerinci, Dandenzibang 3/II serta Pj. Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh.***

Sumber: Penrem 042/Gapu
Edited: Hery FR

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 − 79 =