15 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, Pimpin Apel Penanggulangan Bencana Banjir

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menunjukkan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana banjir. Bertempat di lapangan hitam Mako Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (damkartan) kota Jambi, digelar apel kesiapan penanggulangan bencana banjir kota Jambi, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Kepada peserta apel, Sri Purwaningsih meminta untuk terus siaga menghadapi kemungkinan terburuk. Pasalnya, kondisi banjir kota Jambi bisa naik jika di kabupaten lain terus hujan.

Sri Purwaningsih juga meminta agar seluruh satgas penanggulangan banjir agar benar-benar memanfaatkan grup WhatsApp untuk melaporkan secepatnya kondisi terkini banjir di kota Jambi.

“Alhamdulillah kita sudah mempunyai WA grup. Kita hidup di tahun 2024 berbeda hidup waktu tahun 90-an dulu kita mau berkomunikasi melaporkan sesuatu pasti prosesnya panjang sekali.”

“Nah sekarang dengan adanya WA grup, informasi tentang apapun yang terjadi di wilayah kita sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan, kita bisa informasikan secara bijak dalam WA grup tersebut,” ujarnya dalam sambutannya.

Saat ini, tambah Sri, status banjir kota Jambi dalam siaga 2. Dari laporan di WA grup, ada 6 Kecamatan yang melaporkan bahwa di wilayahnya mengalami banjir. Terparah adalah kecamatan Jambi Timur yang paling berdampak terhadap adanya banjir ini.

“Oleh karena itu Bapak Ibu sekalian, kita perlu berkumpul bersama di sini dalam rangka memastikan kesiapan kita, langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam rangka penanganan dan penyelamatan. Oleh karena itu di kota Jambi ini tidak bisa dikerjakan oleh satu sektor saja,” ujar Sri Purwaningsih.

Kesiapsiagaan seluruh unsur yang terlibat dalam tim penanggulangan bencana banjir ini, tambah Sri, diperlukan karena air tidak memilih lokasi. Dengan kesiapsiagaan yang ditunjukkan pada apel ini, Sri Purwaningsih mengapresiasi seluruh unsur yang terlibat dalam satgas penanggulangan bencana di kota Jambi.

“Dan terima kasih ini sudah lengkap peralatannya, mulai dari ekskavator, ambulans dan perahu karetnya. Mudah-mudahan kesiap-siapan kita hari ini mendukung kelancaran tugas kita. Mudah-mudahan banjir tidak semakin memburuk,” pungkas Sri Purwaningsih.

Apel dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih. Hadir Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Sekda kota Jambi A Ridwan dan pejabat terkait lainnya.

Diantara unsur yang mengikuti apel yakni dari Damkartan kota Jambi, Kantor Basarnas Jambi, Satpol PP, Polresta Jambi, Kodim 0415/Jambi, Denpom II/2 Jambi dan lainnya.

Tampak hadir beberapa kepala OPD kota Jambi diantaranya Kadis PU kota Jambi Momon, Kasatpol PP Feriadi, Kadis Damkartan Mustari, Kadinkes Dr Ida Yuliati, Kadisdik Mulyadi, Kadis LH Ardi, Kadis Kominfo Abu Bakar dan lainnya. Hadir juga para Camat dan Lurah. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 + = 36