27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan SIPSS Tahun 2024

3 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2024 Panitia Daerah (Panda) Polda Jambi pada Selasa, (16/01/2024).

Acara yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Mapolda Jambi tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar selaku Ketua Tim Pengawas, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan, selaku Ketua Pelaksana Seleksi, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Alfonso Doly Gelbert Sinaga, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kabiddokes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin.

Kemudian turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Ketua Tim Tahapan, Tim Pengawas internal dan eksternal serta Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali pembukaan kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, laporan sekretariat, pembacaan pakta integritas, penandatangan pakta integritas, pengambilan sumpah kepada peserta, pengambilan sumpah kepada panitia.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polri mewujudkan sistem penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean serta bebas KKN, sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon anggota polri yang unggul dan berkualitas, hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

“Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan penerimaan anggota Polri untuk menjadi perwira Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) bagi lulusan sarjana. Untuk Tahun 2024, Polri akan menerima sebanyak 100 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang akan mengikuti pendidikan pembentukan di AKPOL Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. ” jelas Kapolda Jambi

Lebih lengkap dikatakan Kapolda Jambi, Adapun sistem penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2024 ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan pemeriksaan dan pengujian di tingkat daerah dan di tingkat pusat dengan menggunakan sistem gugur dan pemetaan yang dalam pelaksanaannya diawasi secara ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal.

“Saya Kapolda Jambi selaku Ketua Panitia Daerah Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2024 di Polda Jambi, mengajak kepada seluruh orang tua/wali dan peserta seleksi untuk tidak percaya dengan janji-janji dari oknum ataupun pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan berupa apapun, saya menjamin proses penerimaan siswa sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) di Polda Jambi tidak dipungut biaya dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.,” Ucap Kapolda Jambi

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan kepada para peserta penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana untuk harus yakin dengan kemampuan diri sendiri dan berkompetisilah secara sehat dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, apabila anda memiliki kompetensi, jangan takut berkompetisi. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 1