8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inside Disajikan Sanggar Seni Rasi

1 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Acara ini merupakan program awal tahun rasi,  didukung Galeri Indonesia Kaya yang merupakan bagian dari rangkaian festival dan pergelaran tari yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2024.

Kegiatan juga turut didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, menghadirkan Dua orang penari sekaligus koregrafer berhasil memukau penonton yang memadati Gedung Arena Taman Budaya Jambi pada 21 Januari 2024, yaitu Tri Putra Mahardhika H dari Jambi, dan Ayu Permata Sari dari Lampung.

Tubuh Dang Tubuh Dut Disajikan Sanggar Seni Rasi

INSIDE
Karya ini merupakan proses pencarian pengendalian diri yang terinspirasi dari upacara pernikahan Suku Anak Dalam yaitu upacara niti antui. Nilai filosofi pengendalian diri yang ada dalam upacara niti antui memantik pengkarya untuk melalukan tanya jawab tentang isu pengendalian baik secara internal maupun eksternal. Pada proses ini Kesadaran menjadi alat utama dalam proses koreografi untuk menemukan jawaban dari percakapan tentang isu pengendalian.

Koreografer & Penari: Tri Putra Mahardhika H
Penata Artistik : Mahendra dan Deden Subagja
Operator Cahaya : Fery Apryan
Operator Musik : Raidan, Fery Gomes, Reyhan

(*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =