21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Tanjab Timur Serahkan Bantuan Beras Tahap I

1 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap 1 tahun 2024 kepada masyarakat di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat. Kamis (25/01/2024).

Sekda Tanjab Timur di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Muara Sabak Barat, Perwakilan PT. Bulog Kuala Tungkal dan Lurah Talang Babat ikut menyaksikan penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Talang Babat untuk 221 KPM dengan pembagian, masing-masing mendapatkan 10 Kg Beras.

Sekda di wawancarai menuturkan, total bantuan pangan cadangan pemerintah yang berupa beras bulog yang di salurkan ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 19.143 KPM dengan total 191 Ton. Kegiatan ini akan di laksanakan selama 6 bulan ke depan.

”Untuk hari ini ada 2 Kecamatan yang mendapatkan bantuan pangan cadangan beras, yakni Kecamatan Muara Sabak Barat dan Kecamatan Mendahara Ulu, setelah itu pada tanggal 26 Januari nanti dilanjutkan dengan Kecamatan Dendang,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan, penyaluran bantuan ini disalurkan secara meraton, yang tujuannya agar bantuan pangan cadangan pemerintah ini dapat selesai hingga bulan Januari ini.

”Ya, kita lakukan secara bertahap, ”ungkapnya.(*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 26 =