8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menembus dan Mengarungi Banjir, Damkartan Kota Jambi Berjibaku Padamkan Api

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Musibah kebakaran terjadi Jalan Raden pattah RT 01, Kelurahan Sijenjang kecamatan Jambi Timur, kota Jambi (Rabu, 31/01/2024).

Laporan direspon cepat setelah diterima Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) kota Jambi melalui Layanan (WA Damkar 0811-7113-113 / Telpon 0741-41171 / Call Center 112).

“Kami menerima laporan dari masyarakat, adanya satu unit rumah terbakar dan kita menuju lokasi dibantu pertama kali oleh Pos pelayanan kebakaran (Posyankar) Jambi Timur,” Ungkap Mustari Affandi, Kadis Damkartan Kota Jambi.

Kedatangan Damkartan kota Jambi harus berhadapan dengan kondisi banjir yang masih melanda di kota Jambi dan sekitarnya.

Di lokasi kebakaran tergenang banjir dengan ketinggian air lebih kurang 1 meter, sehingga Damkartan mesin apung.

“Kondisi di lokasi dalam keadaan banjir sehingga menggunakan mesin apung dengan melibatkan 40 Personel. Kami melakukan penyiraman dan pendinginan dengan mesin robin posyankar Jambi Timur, sumber air dari air banjir,” Jelas Mustari Affandi.

Tidak ada korban cidera maupun jiwa dalam musibah kebakaran, sementara itu untuk besaran kerugian materi masih belum diketahui

Rumah panggung itu mengalami kebakaran karena adanya anggota keluarga memiliki keterbatasan mental yang diduga membakar kasur di rumah tersebut pada sekira pukul 07.40 wib.

“Dugaan dari kebakaran ini, adanya satu orang anggota keluarga yang memiliki keterbatasan mental. Kami berharap lebih berhati-hati dengan kondisi tersebut,” Pungkasnya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 58 = 63