17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terus Perhatikan Generasi Muda, TBJ Kembali Programkan Workshop Seni di Tahun 2024

1 min read

Sarasehan Tahun 2023 di TBJ/Foto: Dok.JambidailyDOTcom

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Taman Budaya Jambi tidak hanya menjadi fasilitator maupun melaksanakan peristiwa seni dan budaya namun juga berpegang pada fungsinya sebagai laboratorium baik bagi karya maupun lahirnya generasi muda bagi dunia seni di Jambi.

Hal itu dibuktikan lewat berbagai Workshop, pendidikan dan pelatihan yang akan kembali diselenggarakan selama tahun 2024 seperti: Sarasehan Seni, Workshop Seni Sastra, Workshop Seni Pertunjukan.

Berbagai Workshop dan Pelatihan ini digelar Pemerintah provinsi Jambi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan dalam bingkai Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Inilah program pengembangan seni tradisional, kegiatan pembinaan kesenian yang masyarakatnya pelaku lintas daerah kabupaten/kota pada sub kegiatan peningkatan kapasitas tata kelola lembaga kesenian tradisional dan sub kegiatan peningkatan pendidikan dan pelatihan SDM kesenian tradisional,” Imbuh Eri Argawan, kepala Taman Budaya Jambi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 67 =