27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

DPRD Hadiri Musrembang Kuala Jambi, Menuju Visi Tanjab Timur Berkualitas

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), hadiri  Musrembang Kecamatan Kuala Jambi, yang di gelar di Aula Kantor Camat Kuala Jambi, pada Kamis (01/02/2024).

Musrembang kali ini, mengangkat tema Langkah Strategis Menuju Visi  Tanjab Timur Berkualitas, acara ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Syamsu Alam, Camat Kuala Jambi, Rasyid, para Kades, Lurah dan Tokoh Masyarakat.

Anggota DPRD dari Partai PAN ini, dalam sambutanya mengatakan, Musrembang sebagai landasan untuk merumuskan langkah-langkah awal dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjab Timur,  Tahun 2025 kedepan.

“Musrenbang kecamatan sebagai forum bagi para pemangku pembangunan untuk bersatu dalam menggagas rencana-rencana strategis dengan tujuan utama dari acara ini adalah, untuk merumuskan RKPD yang tidak hanya komprehensif, tetapi juga responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat,”kata Syamsu Alam.

Sejalan dengan itu, pentingnya keterlibatan dari berbagai pihak, baik itu OPD, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama, diakui sebagai kunci kesuksesan dalam mewujudkan program-program pembangunan yang berdampak positif.

Namun, tak hanya sekadar wacana, dirinya juga menegaskan perlunya dukungan finansial yang memadai dari berbagai sumber, seperti APBD kabupaten, APBD Provinsi, dan APBN, untuk menjalankan program-program pembangunan yang telah dirumuskan.

“Hal ini tidak hanya memastikan kelancaran pelaksanaan program, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan,”ucapnya.

Selain itu, kesadaran akan pentingnya evaluasi dan peningkatan terus-menerus juga harus ditekankan.

“Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai tidak luput dari kerja keras dan kerjasama semua pihak, namun tantangan dan kendala pun masih ada, oleh karena itu, semangat kebersamaan dan persatuan diharapkan dapat mengatasi setiap rintangan menuju visi Tanjung Jabung Timur yang terkoneksi, berdaya saing, sejahtera, maju secara ekonomi, aman, nyaman, dan harmonis,”ujarnya.

Musrenbang ini lanjutnya, bukan hanya sekadar acara seremoni tetapi merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi pembangunan dan menjadikan visi Tanjab Timur sebagai kenyataan yang tangguh dan berkelanjutan. (Hen/Hms Ren)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =