8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lokasi Rumah Terendam Banjir, Damkartan Kota Jambi Gerak Cepat Evakuasi Warga yang Butuh Perawatan Medis

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) kota Jambi segera dan gerak cepat lakukan evakuasi (Kamis, 01/02/2024) warga yang sedang sakit karena area tinggal sedang tergenang banjir.

Warga tersebut adalah Anita, seorang yang sakit dan merupakan istri dari Firdaus, tinggal di Jalan Danau Sipin RT.24 Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin, kota Jambi.

Damkartan kota Jambi, evakuasi Anita menggunakan perahu karet agar dapat mencapai rumah anita dan menembus banjir.

Laporan permohonan evakuasi diterima Damkartan kota Jambi pukul 13.30 WIB, dan dengan sigap, tim segera bergerak menuju lokasi pada pukul 14.59 WIB, tiba di tempat kejadian pada pukul 15.09 WIB.

Dipimpin langsung Mustari Affandi, memboyong Tim yang terdiri dari 11 perseonel dengan berbagai peralatan, termasuk mobil comando menuju lokasi. Lalu mobil fire jeep, perahu karet, perahu lipat, mobil Dalmas, ambulance PSC 119, tandu, dan pelampung.

“Hambatan utama dihadapi tim adalah genangan air di sekitar rumah warga yang sedang sakit. Namun, dengan langkah-langkah terukur dan terarah, tim berhasil mengevakuasi Anita,” Terang Mustari Affandi, Kadis Damkartan Kota Jambi.

Personel gunakan 1 unit perahu karet dan 1 unit Perahu untuk mencapai rumah warga yang sedang sakit,warga yang sakit tersebut dievakuasi dengan tandu untuk dinaikkan keperahu karet menuju Ambulance 119 yang berada ditepian danau Sipin.

“Evakuasi warga yang sedang sakit berhasil dengan aman dan lancar dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Arafah diantar dengan Tim PSC 119 untuk mendapatkan penanganan Medis sesuai permintaan Keluarga,” Ujar Mustari Affandi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 81 =