8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dia Pendiri Rumah Peduli Faradiba dan Tokoh Inspiratif, Kini Menuju Parlemen Kota Jambi Perjuangkan Suara Anak Juga Perempuan

3 min read

JAMBIDAILY ADV – Garda Wanita (Garnita) Malahayati partai Nasional Demokrat (NasDem) kota Jambi ini layak kita sebut tokoh inspiratif, atas aksi nyatanya untuk masyarakat umumnya dan terkhusus di kota Jambi.

Wanita yang didapuk sebagai ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati partai Nasional Demokrat (NasDem) kota Jambi tersebut sempat mencuri perhatian dan merubah Suasana Tugu Keris Siginjai yang semula tenang, seketika ramai kerumunan warga (Jum’at, 22/04/2022) yang lalu.

Berbagi 200 paket takjil tersebut menyasar kepada Pedagang, Ojek dan Petugas Kebersihan sekitar untuk berbuka puasa.

Aksinya di bulan suci Ramadhan 1443H, tidak hanya terhenti pada berbagi Takjil namun juga berkeliling ke berbagai wilayah dalam kota Jambi.

Lalu, adanya kebakaran yang menyita perhatian publik dan perbincangan warganet, mengingat masih dalam suasana Idul Fitri 1443H. Garnita Malahayati NasDem kota Jambi, tak berdiam diri terlalu lama.

Pada (Minggu, 08/05/2022) Dikomandoinya turun langsung melihat situasi pasca kebakaran, menjumpai warga yang rumahnya terbakar serta memberikan bantuan.

Perhatiannya terhadap sosial tidak semata-mata hanya sesaat saja, kecintaannya pada hidup dan kesejahteraan masyarakat kota Jambi dia buktikan dengan mendirikan Rumah Peduli.

Wanita energik berparas cantik ini berharap keluarga korban terus tabah menghadapi cobaan yang melanda, dan dia menyebut Garnita Malahayati NasDem kota Jambi akan terus peduli pada masyarakat.

Selain itu, Dia bahkan beberapa kali terlihat rela langsung ‘Door to door’ memberikan santunan, salh satunya kepada anak-anak warga di kecamatan Pelayangan kota Jambi, pada Agustus 2022 yang lalu. Dan dia dengan penuh keceriaan menyemangati, mengajak berbicara serta memberikan energi positif bahkan menggendong salah satu anak.

Baginya memberi ialah contoh positif dan dapat mendorong bagi siapapun untuk saling berbagi, saling merasakan serta kepedulian terhadap sesama.

“Ini bukanlah ajang pamer, biarlah niat baik kita dinilai sang kuasa dan semoga menjadi amal baik. Semoga contoh positif dapat menginspirasi semua orang untuk saling berbagi, saling merasakan dan kepedulian terhadap sesama, sudah sewajarnya kita saling berbagi,” Tutur Dia dengan senyum khasnya.

Dia adalah Faradiba Oktaria SE.,M.Ak yang saat tercatat sebagai Caleg DPRD kota Jambi dapil kecamatan Pelayangan, Jambi Timur, Pasar dan Jelutung.

Wanita yang sering disapa Faradiba, rupanya nama yang tidak asing lagi dikalangan anak muda, dia sebagai ketua Bimbingan Belajar (bimbel) akademi kedinasan.

Perannya sangat penting dalam memberikan ilmu untuk anak muda yang ingin mengikuti tes Polri kedinasan CPNS dan PPPK, upayanya membuahkan hasil karena sudah banyak lulusan dari bimbel akademi kedinasan Jambi yang dipimpinnya.

Menuju parlemen, Faradiba Oktaria menekankan pentingnya keterwakilan perempuan dalam politik. Menurutnya keterwakilan perempuan di parlemen Juga membantu memperjuangkan isu-isu khusus yang terkait dengan perempuan dan anak perempuan.

“Dalam banyak kasus, perempuan lebih peka terhadap isu-isu seperti kekerasan gender, kesetaraan pendidikan, kesehatan reproduksi, dan hak-hak perempuan lainnya. Oleh karena itu, untuk mencapai masyarakat yang lebih adil, setara, dan inklusif, penting bagi semua pihak untuk mendukung dan memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam politik,” Tegas Faradiba Oktaria.

Terkait kontrak politik yang umum terjadi bagi para Caleg sebelum hari pemilihan umum, dia menyebut itulah bentuk komitmen.

“Kontrak politik yang disepakati menunjukkan komitmen caleg dalam memajukan perempuan serta sebagai ketua DPD Garnita Nasdem kota Jambi,” Pungkasnya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 87 = 92