8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang Pemilu 2024, Kota Jambi Berhadapan Dengan Tantangan Banjir Yang Masih Melanda

1 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Ancaman banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Jambi telah menimbulkan kekhawatiran serius, karena tercatat sebanyak 62 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berpotensi untuk direlokasi karena terdampak langsung oleh banjir.

Dilansir jambiprima.com mediagroup jambidaily.com, hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat usai pelepasan logistik Pemilu 2024, di Paal Merah, Senin (12/2/2024).

Deni Rahmat menjelaskan bahwa, sebagian logistik surat suara untuk wilayah yang tergenang banjir telah didistribusikan.Namun, logistik tersebut mungkin akan diinapkan ke kantor PPK Kecamatan.

Deni Rahmat juga menambahkan bahwa sebanyak 62 TPS berpotensi direlokasi sebagai langkah antisipatif terhadap dampak banjir.

Menyikapi situasi ini, pemerintah Kota Jambi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan.

Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, menyatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan lokasi alternatif dan perahu-perahu untuk memastikan aksesibilitas ke TPS yang terdampak banjir.

“Danau Sipin khususnya Legok, serta Pelayangan itu kami sediakan perahunya. Total ada 11 perahu yang nanti untuk mobilitas warga dari lokasi-lokasi kampungnya ke lokasi pindahan TPS-nya,” pungkasnya.(*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3