22 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dansat Brimob Polda Jambi Bersama PJ Bupati Merangin Pantau Suasana Pemungutan Suara

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir S.I.K M.H Selaku Wakasatgasda Polda Jambi, bersama Pj Bupati Kabupaten Merangin H. Mukti, S.E, M.E, memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024, di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Rabu (14/2/2024).

“Alhamdulillah dari sejumlah TPS yang kita pantau, pelaksanaan pemilihan berlangsung lancar, aman dan kondusif. Hal ini kita harapkan terjadi di 1.202 TPS dalam Kabupaten Merangin,” Harap Pj Bupati.

Selain itu, tampak juga bersama rombongan, yaitu Danyon B pelopor AKBP Iwan Agus Hendra wijaya S.E, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H, S.I.K, M.M, M.Tr, SOU selaku Kaopsres Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Suyono, S Sos, Kajari Merangin Tri Widodo, S.H M.H7. Assisten I Kab Merangin M Sayuti, Asisten II Pemkab Merangin Suherman, S.Tp9.

Lalu turut hadir, Kasat Intelkam AKP Malik, S.H, Kaban Kesbangpol Mulyono.Spd, Kabag Pemerintahan P Siahaan, Kasat Pol PP Shobarani, Spd, Kabid Politik Kesbangpol Kab Merangin Rahmad, Pasiops Yon B AKP Sudartono S.H M.H, Pasi Opsnal Si Intel Ipda Osbon Sinurat.

Pertama, rombongan memantau pencoblosan di TPS 02 Kelurahan Pasar Atas Kecamatan Bangko. Pemilihan di TPS yang matapilihnya sebanyak 278 orang itu, berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Selanjutnya, rombongan bertolak ke TPS 019 Kelurahan Pemenang. Meskipun sempat diwarnai hujan rintik, pencoblosan di TPS yang matapilihnya berjumlah 234 orang tersebut, juga berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Tidak sampai disitu, rombongan kemudian bergeser ke TPS 10 masih di Kelurahan Pamenang. Ada sebanyak 280 matapilih di TPS yang didirikan cukup bagus tersebut.

Selang beberapa waktu, kembali bergeser ke TPS 02 Desa Belango Kecamatan Pamenang. Suasana pencoblosan di TPS yang bermatapiluh sebanyak 282 oramg itu juga berjalan lancar, aman dan kondusif meskipun sempat diguyur hujan.

Sekitar pukul 10.50 WIB, H Mukti masih bersama Forkopimda bertolak ke TPS 06 Desa Mampun Kecamatan Tabir. Proses pemungutan suara di TPS yang jumlah matapilihnya sebanyak 294 itu, juga berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Dalam kegiatan pengecekan ini, Pj Bupati Merangin bersama rombongan melakukan pengecekan situasi dan kendala dilapangan serta melakukan dialogis dengan KPPS dan masyarakat pemilih di lokasi TPS untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 + = 64