22 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terima Bantuan Stunting Dari SKK Migas-PetroChina, Warga Desa Terjun Gajah Bersyukur Bisa Berikan Tambahan Gizi

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Setelah terima bantuan dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Masyarakat Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) sangat bersyukur dan berterima kasih.

Bantuan yang disalurkan (Kamis, 15/2/2024) tersebut ialah pangan diet khusus berupa susu berkalori tinggi untuk balita yang di berikan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Ada 1.500 kotak yang terdiri dari 600 kotak susu berkalori tinggi untuk bayi stunting usia 6-12 bulan dan 900 kotak susu berkalori tinggi untuk balita stunting usia 12-59 bulan

Linda Fristian Lubis sangat berterima kasih atas bantuan PetroChina, Dia berharap dengan bantuan pangan sehat yang di salurkan ini bisa memberikan tambahan gizi kepada anak-anak di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kalau bisa ditambah terus jadi gizi anak bisa terus terjaga, kita berterima kasih kepada PetroChina atas bantuan yang diberikan selama ini,” katanya.

Terus Percepat Penurunan Stunting di Betara, SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan Susu Berkalori Tinggi

Bantuan pangan yang disalurkan sangat bermanfaat sehingga masyarakat yang memilki anak bayi atau balita terutama yang terkena stunting sangat terbantu. Sejauh ini PetroChina rutin memberikan bantuan untuk anak anak dan balita yang ada di Desa Terjun Gajah.

“Selama ini sering kita menerima bantuan untuk anak-anak kita dan memang bantuan yang diberikan sangat berdampak positif.” Tukasnya.

Lalu Siti seorang ibu yang memiliki anak stunting mengaku berterima kasih banyak atas bantuan yang terus dilakukan oleh PetroChina “Bantuan ini cukup membantu untuk anak saya yang stunting,” Ujarnya.

Siti mengaku mengetahui anaknya terkena stunting sejak usia 1 tahun 8 bulan hingga saat ini di usia 3 tahun 4 bulan.

“Kalau bisa bantuan terus disalurkan sampai anak dinyatakan tidak stunting lagi. Kita sangat berterimakasih ke PetroChina,” Jelas Siti.

Hadir dalam acara, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Government and Relation Superintendent PetroChina Lasno, Comdev Staff M. Yuda Ramdani, Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Kepala Puskesmas Sukorejo, Sekcam, Kepala Desa Terjun Gajah, Kader posyandu serta ibu ibu dan balita penerima bantuan.

Atas bantuan PetroChina, Kades Terjun Gajah, Anto Hasibuan turut sampaikan terima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan pangan untuk balita yang ada di desanya agar penanganan stunting dapat maksimal.

“Di desa kami ada 5 anak yang terkena stunting dan ini butuh penanganan khusus. Dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu untuk penanganan,” katanya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 + = 81