21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Memperkuat Stabilitas Harga Pangan Pj Bupati Asraf Gelar High Level Meeting TPID

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI- Pj. Bupati Kerinci Asraf, membuka acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kerinci dengan tujuan meningkatkan sinergi TPID dalam memperkuat stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kabupaten Kerinci.

Acara ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, hadir para pemangku kepentingan seperti Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi Warsono, Kepala Bulog, Kepala BPS, Forkopimda, serta para asisten dan kepala OPD lingkup Kabupaten Kerinci. Diskusi dalam acara ini bertujuan untuk mengoptimalkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi dinamika harga dan ketersediaan pangan di wilayah tersebut.

Pj. Bupati Asraf menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan koordinasi yang kuat antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Ia juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus berupaya menciptakan kondisi yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui pengendalian inflasi dan ketersediaan pangan yang stabil.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kerinci berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan kondisi yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta akan siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam mendukung pengendalian inflasi dan ketersediaan pangan yang stabil di Kabupaten Kerinci” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi Warsono mengapresiasi pemkab kerinci yang telah memfasilitasi kegiatan acara pengendalian inflasi yang dilaksanakan dan menyampaikan beberapa upaya pengendalian inflasi tahun 2024 yang diantaranya melalui pelaksanaan OP, GPM dan SPHP serta penguatan pasokan pangan strategis dan peran dari dinas terkait dalam mendukung upaya tersebut.

“Acara High Level Meeting TPID Kabupaten Kerinci ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan koordinasi antarinstansi serta kebijakan yang efektif guna mencapai tujuan bersama dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat Kabupaten Kerinci,” katanya.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan cenderamata dari Pj. Bupati Kerinci kepada Kepala BI Perwakilan Jambi serta penyerahan surat rekomendasi statistik dari Kepala BPS kepada Pj. Bupati Kerinci dan foto bersama.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − = 77