18 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kembali Disuguhkan Gelar Temu karya Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi

1 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, sukses gelar Temu karya Kabupaten/kota dalam provinsi Jambi tahun 2023 dan kembali akan digelar tahun 2024

Taman budaya menggelar kegiatan ini karena Budaya tradisi merupakan identitas dan jatidiri suatu kelompok masyarakat yang sudah mewarisi nilai-nilai pemaknaan hidup dan pemegang hak-milik atas proses perkembangan selanjutnya.

Perjalanan kesenian tradisi tersebut menembus berbagai dimensi ruang, waktu dan tempat, serta memenuhi atmosfir budaya alam dari masa ke masa; sehingga permaknaan hidup dimaksud mendapat kekayaan nilai bercorak lebih membudaya yang dapat diteruskan atau dilanjuti oleh pemikiran-pemikiran generasi berikutnya.

Taman Budaya Jambi mengupayakan percepatan pembangunan kesenian yang bersumber dari akar tradisi di masing-masing tempat guna menghadapai persaingan industri global. Upaya ini diwujudkan dengan salah satunya memperbanyak aktivitas Taman Budaya Jambi dan berbagai program pemberdayaan kesenian yang bersumber dari budaya tradisi, agar tetap terjaga dan lestari sepanjang zaman. Salah satu ruang dimaksud adalah kegiatan Temu Karya Kabupaten/ Kota.

Tunggu informasi selanjutnya, jangan sampai ketinggalan! (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2