20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

1 min read

JAMBIDAILY BATURAJA – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan baik fisik maupun mental, siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI-AD TA 2023 (OV) melaksanakan latihan Hanmars (Ketahanan Mars)

Hal tersebut disampaikan Perwira Jasmani (Pajas) Dodiklatpur Rindam II/Swj Letda Inf Febriantomi dalam rilisnya. Baturaja. Sabtu (02/03/2024)

Diungkapkan Pajas, para siswa Dikjurbaif sebanyak 49 orang melaksanakan latihan materi Hanmars di seputaran Kabupaten Baturaja komplek.

“Hanmars adalah bagian dari mata pelajaran Jasmani Militer yang memiliki pengertian yaitu suatu kegiatan menghemat tenaga dalam perpindahan dari suatu tempat ke tempat yang lain dengan berjalan kaki dengan langkah yang tetap dalam waktu yang relatif lama,” ujar Febriantomi

“Mata pelajaran ini diberikan dengan tujuan melatih Jasmani Militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan Regu, Peleton hingga Kompi.” lanjutnya

Selaku Koordinator materi, sambungnya, pelajaran Hanmars ini diberikan kepada siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD TA 2023(OV) agar para siswa mampu dan menguasai Materi Hanmars serta terbinanya kerjasama, kekompakan cara berjalan dengan menempuh jarak dalam waktu tertentu.

“Jarak yang ditempuh oleh para siswa Dikjurbaif ini adalah sekitar 20 KM dengan pengawasan Pajas/Bajas serta Para pembina dan pelatih Dodikjur Rindam II/Swj.” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 55 = 62