20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

BI Perwakilan Jambi Jumpai 500 Mahasiswa UIN STS Jambi Dalam Bingkai “GenBI Goes to Campus 2024”

2 min read

JAMBIDAIY PENDIDIKAN – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jambi jumpai 510 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, dalam bingkai”GenBI Goes to Campus 2024″ (Kamis,07/03/2024)

Tidak hanya Mahasiswa UIN STS Jambi, namun juga turut dihadiri 70 anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) untuk menerima wawasan terkait program beasiswa dan meningkatkan literasi keuangan digital serta pemanfaatan BI Library.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Warsono, menyampaikan bahwa salah satu tanggung jawab BI adalah menekan inflasi di Provinsi Jambi, dan untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Komitmen BI dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul melalui program beasiswa, yang tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga ilmu dan pengalaman berharga,” Ujar Warsono.

Pada kesempatan ini dia mengapresiasi sinergi dan koordinasi antara Bank Indonesia dan UIN STS Jambi sebagai langkah penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Mahasiswa diberikan pemahaman mengenai berbagai aspek keuangan, seperti penggunaan QRIS, ekonomi syariah, cinta bangga paham rupiah, dan informasi seputar beasiswa Bank Indonesia.

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M. Pd., yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I., menyampaikan apresiasi atas dukungan beasiswa dari BI

“Terima kasih atas dukungan beasiswa yang secara rutin diberikan oleh Bank Indonesia kepada 50 mahasiswa UIN STS Jambi setiap tahun. Kami berharap kerja sama ini dapat diperluas ke bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” Tutur Asad Isma.

“Saya juga berharap penerima beasiswa BI yang tergabung dalam GenBI untuk memanfaatkan peluang ini dengan baik guna meningkatkan pengalaman, keterampilan, dan bakat sebagai persiapan memasuki dunia kerja,” Tutupnya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4