21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Romi Jamin Ketersediaan LPG 3KG Terpenuhi Selama Ramadhan

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur ingin memastikan Ramadan 1445 di daerah itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh warganya.

Seluruh Kecamatan dan desa diminta siaga dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab terkait hal – hal mendasar agar Ramadan kali ini berlangsung aman dan lancar. Selain keamanan dan kenyamanan, ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan dasar lain terus dipantau ketersediaannya. Termasuk gas LPG 3Kg.

Melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan Romi minta segera berkoordinasi dengan Pertamina agar mendapat tambahan kuota pasokan LPG 3Kg selama Ramadan.

Kepala Dinas Perindag Muhammad Awaluddin pun langsung menemui Pertamina Patra Niaga Jambi dan permintaan tersebut langsung diakomodir. Total tambahan quota LPG 3Kg yang didapat Tanjabtim sejumlah 7.280 tabung. Sedangkan di hari normal rata – rata quota Tanjabtim kebagian 17 ribu tabung. Artinya khusus Ramadhan ini teralokasi 24.280 tabung.

Putra Tanjung Jabung Timur yang meliputi pangkalan Linara Desa Lamburdua dan Supriadi Desa Kualasimbur.

Bupati Romi mengapresiasi respon cepat Pertamina Patra Niaga selaku siplayer LPG 3Kg. “Tentu kami sangat berterima kasih karena respon Pertamina sangat cepat, makanya tadi kami perintahkan Kadis Perindag untuk langsung segera operasi pasar besok (Senin 11 Maret 2024) serentak di seluruh kecamatan,” ucap Romi Minggu malam (10/3) di Jambi.

Romi juga dilapor Kadis Perindagnya bahwa quota tanbahan kembali akan dikucurkan jelang Idul Fitri. “Tadi Kadis Perindag melaporkan bahwa quota tambahan jelang Idul Fitri akan disalurkan minggu terakhir Ramadhan,”tutup Romi.

Hendri Rosta/Adv

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 83