17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gandeng JPN, Julia Putri Noor Apresiasi SKK Migas-SRMD Atas Kepeduliannya Terhadap Dunia Pendidikan

3 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Ketua Umum JPN Julia Putri Noor selaku memberikan apresiasi kepada SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua (SRMD) atas kepeduliannya pada dunia pendidikan.

Menurutnya, hal itu terbukti dengan berbagai program serius yang diberikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya sesuai kebutuhan masa depan anak-anak saat ini.

“Atas undangan SRMD harapan kita kedepannya mulai dari sini program pendidikan akan terus diberdayakan dimana JPN itu hadir sebagai mitra yang ingin membangun manusia khususnya karakter, dan sudut pandang dari pengembangan SDM yang berbasis akhlak dan profesional,” Imbuhnya, Sabtu (09/03/2024).

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua (SRMD) melaksanakan Program pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan, setelah sebelumnya dilakukan di SDN 43/VII Desa Karang Mendapo, kali ini digelar di SDN 110/VII Desa Lubuk Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kegiatan tersebut berupa seminar Perkembangan Tekhnologi dan Pengaruh Gadget Terhadap Anak bersama Jendela Pendidikan Nusantara (JPN).

Kata Julia Putri Noor menjelaskan bahwa pihaknya juga berupaya bagaimana meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari usia sekolah sampai pra persiapan menjadi penerus bangsa ini, sehingga memang pihaknya fokus kepada pendidikan karakter untuk persiapan anak bangsa kedepannya.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan SRMD dengan mengundang kami, meskipun jarak tempuhnya cukup jauh dan bisa disebutkan wilayah pelosok namun kami sangat semangat karena adanya usaha dari pemerintah untuk pembangunan SDM bangsa, sehingga percepatan pembangunan SDM kedepannya akan terlaksana bila mana berkolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya,” Jelasnya

Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, iapun memberikan materi tentang perkembangan tekhnologi, tentang psikologi anak hingga bahaya penggunaan gadget terhadap anak serta cara mengatasi ataupun membatasi penggunaanya.

“Kita banyak melihat tontonan hari ini yang kurang mendidik yang dapat merusak mental anak-anak, banyaknya kasus kekerasan kejahatan yang mengorbankan anak-anak kita imbas dari penggunaan gadget yang tanpa kontrol, anak-anak kurang membaca buku pengetahuan, kita prihatin dan maka itu saya masuk untuk mengajak orang tua dan kita semua untuk menjaga anak-anak kita dari serangan bullying di medsos, tontonan yang tidak pantas tanpa sensor, karena kesehatan mental anak penting agar tumbuh kembang fisik dan mental sehat,” Urai founder JPN itu.

PPM Bidang Pendidikan, SKK Migas-KKKS SRMD Sasar SDN 110/VII Desa Lubuk Napal

Meskipun begitu, lanjut dia, bahwa keberadaan smartphone gadget juga ada manfaatnya diantaranya orang tua mudah berkomunikasi dengan anak ketika jauh, mengontrol keberadaannya, “bisa mengakses informasi positif untuk kebutuhan belajar. Semua itu ada peran orang tua yang jangan lengah melakukan pendampingan,” katanya.

Disela kegiatan tersebut, tampak Public Relation Salwaluna menyerahkan bantuan paket sembako kepada peserta seminar dan buku-buku bacaan untuk perpustakaan sekolah.

Sementara itu di tempat terpisah, kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i menyampaikan apresiasinya kepada KKKS SRMD yang telah merealisasikan komitmen untuk mendukung pemerintah dalam menunjang pendidikan kepada masyarakat sekitar operasi melalui Program Pengembangan di bidang pendidikan ini.

“Kami selalu menekankan agar KKKS memberikan tanggung jawabnya kepada daerah sekitar Operasi, melalui program ini, khususnya juga untuk untuk bidang pendidikan,” ujar Safe’i.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Public Relation KKKS SRMD Salwaluna Doanne, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, Camat Pauh Jupri, SE atau mewakili, Narasumber sekaligus Founder JPN Julia Putri Noor, SE, M.Ap, Kepala Sekolah SDN 110/VII Desa Lubuk Napal Helmi, S.Pd, Ketua komite sekolah, serta puluhan para orang tua siswa. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 14 =