21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Safari Ramadhan di Hamparan Rawang, Al Haris Ajak Warga Untuk Senantiasa Bersyukur

3 min read

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H, kali ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut melaksanakan Safari di Kota Sungai Penuh, dan ini merupakan Safari Ramadhan kedua Gubernur Jambi beserta rombongan Pemerintah Provinsi.

Safari kedua Gubernur Jambi ini tampak dipenuhi oleh warga yang antusias menghadiri Sholat Isya dan Taraweh berjama’ah, acara tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Rawang, tepatnya di Kecamatan Rawang, Kabupaten Kerinci, Sabtu (16/03/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengajak masyarakat di kawasan Rawang untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT.

“Ramadhan kali ini kita harus perbanyak bersyukur dan membuat hati bahagia, insya Allah di bulan ramadhan kali ini Allah terima segala amal ibadah dan keihklasan kita,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, Kerinci dan Sungai Penuh merupakan daerah paling ujung Provinsi Jambi, dan memiliki beragam potensi baik sektor pariwisata maupun pertanian.

“Kerinci dan Sungai Penuh ini merupakan branding sektor pariwisata Provinsi Jambi, Pemerintah hadir dan mendorong kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat,” ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi kemarin melaksanakan launching repeater GSM di wilayah muaro hemat sekaligus meninjau Jembatan Kelok Sago.

“Alhamdulillah kemarin kita melaksanakan launching repeater dan insyaa Allah warga Muaro Hemat sudah bisa menikmati sinyal telekomunikasi. Kita juga melakukan peninjauan Jembatan Kelok Sago yang telah dimulai sejak tahun 2022 lalu, mudah-mudahan tahun ini bisa segera rampung, Jembatan Kelok Sago ini dapat memperpendek waktu tempuh dari Muaro Hemat menuju Kabupaten Kerinci sekitar 25 Km,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mengungkapkan, Gubernur Jambi Al Haris adalah Gubernur yang paling sering berkunjung ke Sungai Penuh dan Kerinci.

“Hampir tiap bulan beliau berkunjung ke daerah kita, ini menandakan kedekatan emosional beliau dan kepedulian beliau dengan daerah kita sangat tinggi,” ungkap Ahmadi Zubir.

Walikota Sungai Penuh tersebut juga menambahkan, Kecamatan Hamparan Rawang merupakan wilayah yang paling terdampak akibat meluapnya Sungai Batang Merao.

“Hamparan Rawang ini adalah daerah yang paling terkena dampak akibat meluapnya Sungai Batang Merao, banyak rumah warga yang terdampak mulai dari rusak parah, rusak sedang sampai rusak ringan. Kita juga memohon bantuannya kepada Bapak Gubernur untuk membantu masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid senilai Rp. 140 Juta untuk 4 buah masjid, Dana CSR Bank 9 Jambi senilai Rp. 20 Juta, dan Bantuan Tunai dari BAZNAS sebanyak 200 Amplop bagi masyarakat yang berhak menerima. (Diskominfo Provinsi Jambi/Dandy Ramadhan Febriwan/Foto: Harun Al Rasyid/Video: Normansyah Patra)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4