21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina Lubricants Mendukung Peningkatan SDM Unggul Melalui Program Enduro Home Service di Sumatera

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Pertamina Lubricants, anak usaha Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas, kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Enduro Home Service (EHS) di sepanjang tahun 2024 ini.

Program EHS yang terkini baru saja dilaksanakan di bulan Februari silam, berlokasi di beberapa kota di Sumatera. Program ini melibatkan 40 siswa dari SMK kota Jambi dan Bengkulu.

Sebagai bagian dari komitmen Pertamina Lubricants untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia, Rifqi Budi Prasetyo selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants, menjelaskan, “Enduro Home Service merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang sejalan dengan program Link & Match industry vokasi dari pemerintah. Program ini melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan otomotif atau perbengkelan roda dua di Indonesia. Kami berharap program EHS ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah sekolah yang bekerjasama dengan kami untuk mengembangkan kegiatan wirausaha di sekolah.”

Selain membangun jiwa kewirausahaan bagi generasi muda Indonesia, Subhan kembali menambahkan bahwa program Enduro Home Service juga bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan keterampilan teknis serta pengetahuan produk. 

Di Sumatera, bengkel Enduro Home Service (EHS) telah hadir di kota-kota Padang, Palembang, Jambi, dan Bengkulu, memberikan kesempatan bagi lebih dari 5 SMK untuk berpartisipasi dalam program ini. Antara lain, SMK N 1 Padang, SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMK Taman Siswa Palembang, SMK YPT Palembang, SMK Batang Hari Jambi, dan SMK Budi Mulia Bengkulu telah menyambut program EHS dengan antusias.

Program EHS telah dimulai sejak tahun 2019 di Jambi, menunjukkan komitmen Pertamina Lubricants dalam memajukan pendidikan vokasional dan keterampilan teknis di Indonesia. Pertamina Lubricants akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah operasional, termasuk di Sumatera, dengan melakukan observasi di masing-masing Unit Kerja untuk memastikan keberlanjutan program EHS.

Program EHS telah memberikan manfaat kepada siswa dengan meningkatkan pengetahuan mereka tentang produk dan sistem kepelumasan. Hal tersebut dinilai dari meningkatnya antusias Peserta dari SMK yang telah mengikuti program EHS dari tiap tahunnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 + = 73