17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

UIN Sumut dan Makassar Bersama HWPL, Membangun Semangat Perdamaian: Dialog Antarbudaya dan Pemahaman untuk Perdamaian Institusional

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light International (HWPL) Seminar Bersama Internasional untuk Perdamaian Dunia – Membangun Semangat Perdamaian: Dialog Antarbudaya dan Pemahaman untuk Perdamaian Institusional

Pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana atau langkah kedepan dari HWPL untuk menjalankan kelas-kelas pendidikan perdamaian di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) dan Makassar.

Seminar diikuti oleh mahasiswa dan dosen baik secara daring maupun luring. Untuk Luring sebagian harus melantai karena kursi tidak cukup dalam ruangan lectural theatre.

Dibuka oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Barsihannor, M.Ag, dan diawali dengan tayangan video kegiatan-kegiatan HWPL.

Agenda seminar yang dipandu oleh Dr. Nasrum Marjuni, MA, tersebut dilanjutkan dengan pidato perdamaian yang disampaikan oleh Prof. Dr.Phil. Zainul Fuad, MA, Ketua Rumah Moderasi UIN Sumatera Utara.

Hadir peserta 319 orang yang terdiri dari UIN Makassar 11 dosen dan 114 Mahasiswa dan UIN Sumatera Utara yakni 1 dosen dan 1 pembicara tamu dan 120 Mahasiswa. Sedangkan peserta dari umum berjumlah 72 orang.

Dialog UIN Sumatera Utara Dan Makassar Legislate menggadirkan pembicara antara lain; Prof. Dr. H. Barsihannor, M.Ag selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Dr. Parlindungan Purba, SH, MH selaku Ketua Yayasan Sari Mutiara, pembicara HWPL Edeline Kim Koordinator Pendidikan Perdamaian HWPL Indonesia, pembicara utama Prof. Dr. Phil, Zainul Fuad, MA Ketua Rumah Moderasi Beragama UIN Sumatera Utara.

Seminar ditutup dengan pembacaan Ikrar mahasiswa untuk mendukung Deklarasi Perdamaian Dunia dan Pengakhiran Perang melalui penyebaran budaya damai dan pengakhiran perang. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 2