18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan Tugas

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Kenaikan Pangkat bagi Prajurit merupakan hasil dari raihan Prestasi selama menjalankan tugasnya serta wujud penghargaan Pimpinan karena telah dianggap layak dan teruji kemampuannya dalam mengemban tugas jabatannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Edi Basuki selaku Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan Amanat Danrem 042/Gapu pada Upacara Bendera Mingguan sekaligus Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Korem 042/Gapu dan jajaran Periode 1 April 2024 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Sipin Kota Jambi, Senin (1/4/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa Danrem mengucapkan selamat kepada Prajurit Bintara dan Tamtama sebanyak 130 orang atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 1 April 2024.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya”. ujarnya

“Saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan kinerja dimanapun berada dan bertugas. Ingat, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban”. Tambah Danrem.

Di akhiri Amanatnya, Danrem 042/Gapu berpesan untuk tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, syukuri apa yang telah negara berikan kepada kita, jaga nama baik satuan dan jaga tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena hal itu akan membuat kita akan menjadi semakin besar dan semakin maju kedepannya.

Tampak hadiri pada acara Upacara tersebut diantaranya Kasipers dan Kasiter Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, para Kabalak Aju Korem 042/Gapu serta Prajurit dan peserta upacara lainnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1