21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Tanjab Timur Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan Harga Pangan Melalui Vicon

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Sekda Kabupaten Tanjab Timur bersama Forkopimda dan Dinas Terkait menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN.

Melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar secara daring bersama pemerintah pusat, kegiatan di Halaman Kantor Bersama Bukit Benderang Kabupaten Tanjab Timur, pada hari Senin 01 April 2024.

Apel tersebut bagian dari Gerakan Pangan Nasional. Melibatkan dinas-dinas yang menangani urusan pangan di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Kegiatan tersebut  dalam rangka dukungan terhadap Program Stabilitas Harga Pangan (PSHP) yang dicanangkan Badan Pangan Nasional.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, baik online dan offline, untuk memastikan partisipasi luas dari berbagai pihak terkait. Berhadir melalui virtual zoom meeting.

Kegiatan Apel di Pemerintah pusat sendiri bertempat di Komplek Gudang Bulog DKI Jakarta. Dihadiri Mentan Amran Sulaiman, Mendag Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional, Irjen Kemendagri, dan Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi.

Sekda Tanjab Timur Sapril mengatakan Gerakan Pangan Murah dilakukan serentak di 38 Provinsi, 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, sampai 9 April 2024 mendatang. Hal ini untuk memastikan agar pasokan dan harga pangan terjaga baik di masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Terlihat antusias masyarakat mengujungi pasar Murah, untuk membeli kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Fajar Alamsyah menjelaskan oprasi pasar akan terus berlanjut, rencananya pada hari rabu oprasi pasar akan dilaksanakan di dua titik lokasi. Pertama di desa Lambur Dua kecamatan Sabak Timur  dan yang kedua di Desa Sidomukti kecamatan Dendang.

“Untuk oprasi pasar selanjutnya akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur pada hari Rabu 03 April 2024 melalui tim satgas pangan, di dua titik lokasi Desa Lambur Dua dan  Desa Sidomukti” Ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 + = 69