18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat tahun 2024, Wakapolda Jambi: Kedepankan Edukatif, Persuasif dan Humanis

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Pengaman mudik menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024, Polda Jambi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi yang bertempat di gedung Siginjai Polda Jambi, pada Senin (1/04/24).

Kegiatan dipimpin Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman , Kasi Log Korem 042/Gapu Jambi Kol. Inf. Ahad Rasli, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, beserta perwakilan Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Dalam amanatnya Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto mengatakan Rakor kali ini dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2024 yang akan segera dilaksanakan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polda Jambi.

Dalam kesempatannya Wakapolda Jambi mengatakan kegiatan ini merupakan perwujudan tekad dan komitmen seluruh pihak dalam melakukan pengamanan secara terpadu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor yang hadir, tentunya ini merupakan perwujudan tekad dan komitmen kita semua dalam melakukan pengamanan secara terpadu, Ops Ketupat 2024 dilaksanakan tiap tahun dengan melibatkan instansi terkait sehingga masayarakat dapat merayakan Idul Fitri dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Wakapolda.

Jelang Idul Fitri kegiatan masyarakat akan meningkat sehingga akan berdampak terhadap kamtibmas.

Akibat meningkatnya mobilitas masyarakat untuk mudik dan rekreasi, perlu diantisipasi kelangkaan BBM, kemacetan akibat volume kendaraan yang tidak sesuai dengan infrastruktur yang ada.

“Kita harus mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis,” Tegasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan Ops Ketupat ini bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta bisa menurunkan angka kecelakaan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

“Menyikapi hal itu pihak kepolisian dan seluruh stakeholder terkait telah menyiapkan strategi untuk memastikan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah berjalan aman, nyaman dan lancar,” Ujarnya. (*Edit:HN/Sumber: Tribrata)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 + = 73