20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lapuanja Buka Puasa Bersama, Peresmian Ruang PTSP dan Galeri Hasil Karya Warga Binaan

2 min read

JAMBIDAILY MUARO JAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi kedatangan Safari Ramadan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi, M.Adnan didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Lili dan Kadiv Administrasi, Kortini JM Sihotang beserta rombongan, Senin (01/04/2024).

Kedatangan Kakanwil beserta rombongan potersebut disambut oleh Kepala Lapas Perempuan Jambi, Susi Andriany Pohan beserta jajaran Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Lapas Perempuan Jambi.

Kegiatan Safari Ramadan Kakanwil dilakukan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 sekaligus meresmikan beberapa fasilitas unggulan Lapas Perempuan Jambi yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Galeri Hasil Karya Warga Binaan dan Garmen.

Kegiatan dimulai dengan pemotongan pita di PTSP, dilanjutkan dengan Pemotongan pita di Galery Karya Warga Binaan. Sebelum memasuki gedung teknis, Kakanwil beserta rombongan menyempatkan melihat kolam Angso duo dan memberi makan ikan ikan yang ada di kolam Angso duo.

Kemudian, Kakanwil beserta rombongan melanjutkan meresmikan Garmen dan menyapa warga binaan yang sedang melaksanakan kegiatan produksi baju di garmen. Setelah melihat Garmen, kakanwil memasuki aula yang disambut oleh seluruh warga binaan.

Kegiatan ini diisi juga dengan ceramah oleh Ustadz Ngatmin dari Kementerian agama kabupaten Muaro Jambi. Kakanwil beserta rombongan kemudian buka puasa bersama seluruh petugas dan warga binaan Lapas Perempuan Jambi dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah di Masjid Istiqomah Lapas Perempuan Jambi. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 9 =