8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan

2 min read

JAMBIDAILY MUARO JAMBI – Dandim 0415/Jambi diwakili Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni bersama sejumlah Pejabat Forkopimda Muaro Jambi, melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Muaro Jambi, pada (08/04/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni bersama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram beserta rombongan Forkopimda meninjau Pos Pam Sekernan Kec. Sekernan dan Posyan CRC Wilkum Polsek Jaluko Kab. Muaro Jambi.

Adapun pesan PJ Bupati, Laksanakan tugas dengan ikhlas, Fokus layani dan jaga giat masyarakat, Jangan lakukan pelanggaran, jaga citra baik Polri.

Selalu jaga kebersihan dan kerapihan Pospam, perhatikan sikap tampang dan perilaku serta kebersihan pospam, Pospam jangan sampai kosong, anggota tidak ada yang melepas baju dinas ketika saat berada di Pos.

“Pertahankan kerapihan dan kebersihan Pospam, jaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas” ungkap Bachyuni.

Pada kesempatan yang sama, Mayor Beni saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Peninjauan pos pam dan posyan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Pospam gabungan TNI – Polri bersama stakeholder terkait dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Untuk pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri ini, Kodim 0415/Jambi khususnya Koramil wilayah Muaro Jambi melibatkan 24 orang Babinsa disamping yang melaksanakan siaga Idul Fitri, ungkapnya.

Hal ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Ketupat 2024 yang berfokus pada penekanan kriminalitas, pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, serta kelancaran perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Pentingnya sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengamankan perayaan Idul Fitri ini sangat ditekankan,” tambahnya.

Beni juga menyoroti pentingnya persiapan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Idul Fitri. “Kami berharap agar sinergi antara TNI, Polri dan stakeholder terkait berjalan dengan optimal, sehingga pemudik dapat merasa aman dan nyaman, serta keberadaan TNI dan Polri dirasakan oleh seluruh masyarakat,” katanya. (Kodim 0415/Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1