21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Momen Bersejarah 20 Tahun yang Lalu, Al Haris Bagikan Kenangan Bersama Zulkifli Nurdin

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris membagikan kenangan saat dirinya menjadi lurah 20 tahun yang lalu.

Kenangan ini dibagikan Al Haris di akun Instagram pribadinya @Alharisjambi, Minggu (15/04/2024).

Al Haris memposting foto kebersamaannya dengan Gubernur Jambi waktu itu yakni Zulkifli Nurdin. Dalam captionnya Al Haris menuliskan moment bersama Zulkifli Nurdin itu tahun 2004 atau 20 tahun silam, kala itu Al Haris terpilih menjadi lurah teladan Kota Jambi.

“Diterima Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin saat menjadi lurah teladan Kota Jambi tahun 2004 berarti 20 tahun silam,” tulis Al Haris.

Dalam tulisannya itu, Al Haris juga memberikan motivasi agar menjadi pribadi yang bernilai dan bermakna, serta orang nomor satu di Jambi itu juga mengirim Alfatihah untuk Almarhum Zulkifli Nurdin.

“Tidak terasa waktu berlalu sangatlah cepat, jadikanlah hidup bernilai dan bermakna setiap detiknya. Alfatihah untuk beliau (H Zulkifli Nurdin),” tulis Al Haris.

Unggahan Al Haris tersebut mendapat respon dari sejumlah akun, seperti yang dituliskan simanjuntak_saud “Ternyata pak gub kito telah memulai dari dasar, Insya Allah kito lanjutkan, aamiin.

Respon juga dituliskan akun @ahmadsoebhan “trm kah Pak Gub… Foto yang penuh makna dan inspirasi. Bukti bahwa Allah maha kuasa atas segala sesuatu.

Respon juga dituliskan akun @choncotani_milenial dan @nirwannigraha. “Alhamdulillah sosok berprestasi.. lanjutkan,” tulis akun @choncotani_milenial. “Tuah ayam bisa dilihat, tuah manusia siapa yang tahu,”tulis akun @nirwannigraha.

Al Haris dengan gelar Datuk Mangkubumi Setio Alam, yang lahir 23 November 1973 memang dikenal seorang birokrat dan politikus.

Diketahui, ia mengawali karir sebagai PNS Angkasana RRI Jambi (1992–1998), lalu PNS Pemprov Jambi (1998–2001).

Ia juga tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Lurah Selamat (2001–2003) dan Lurah Selamat (2003–2006).

Saat menjabat sebagai Lurah Selamat itulah ia diberi gelar sebagai lurah teladan kala itu.

Karier Al Haris juga berlanjut ke sejumlah jabatan di Kabupaten Sarolangun, kala Hasan Basri Agus (HBA) menjadi Bupati di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Sebelum terpilih menjadi Bupati Merangin dua periode yakni 2013-2018 bersama Khafid Moen dan 2018-2023 bersama Mashuri, Al Haris menjabat Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, kala itu Provinsi Jambi dipimpin Gubernur HBA.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 92