20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polda Jambi Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Polda Jambi melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan konselor di lingkungan polda jambi t.a. 2024 pada kamis (18/04/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 4 mapolda jambi tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol. Maulana Hamdan dengan diikuti oleh para peserta yang menjadi konselor di Polda Jambi.

“Kegiatan peningkatan kemampuan konselor di lingkungan polda jambi ini dilaksanakan agar Pegawai Negeri pada Polri mendapatkan penanganan awal dalam menghadapi masalah psikologi yang dialaminya sehingga tidak menjadi masalah yang berkelanjutan,” ucap Karo SDM Polda Jambi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Karo SDM menyampaikan bahwa hasil kegiatan peningkatan kemampuan konseling yang diharapkan kepada para peserta, penyelenggara dan organisasi adalah diharapkan mendapatkan wawasan dan pemahaman dalam melaksanakan tugas sebagai konselor dapat memberikan pelayanan psikologi secara maksimal baik kepada internal polri maupun kepada masyarakat, sehingga adanya pencapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas melalui peningkatan kemampuan konselor ini.

“Dapat memanfaatkan tenaga konselor di lingkungan Polda Jambi, sehingga mampu memetakan dan melaksanakan tugas pendampingan kepada personel di satker/satwil jajaran polda jambi,” ujarnya.

Kemudian untuk organisasi dapat berguna dalam melakukan profiling personel yang bermasalah sehingga dapat dilakukan pembinaan psikologi secara berkelanjutan, dengan harapan setelah kegiatan peningkatan kemampuan konselor ini dapat meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan tugas sebagai anggota polri dan merupakan tangung jawab organisasi dalam meningkatkan kompetensi personel polri.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =