21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sang Juara Tarung Derajat Ingin Masuk AKPOL

1 min read

JAMBIDIALY OLAHRAGA – Seni bela diri Tarung Derajat merupakan seni bela diri yang banyak diminati baik lelaki maupun wanita. Bukan karena hanya untuk perlindungan diri, melainkan karena terdapat filosofi “Melindungi diri tanpa mencederai lawan”.

Menurut Krismay nama panggilan Gadis Manis ini, menyukai Tarung Derajat melihat kakaknya. Dan juga gerakan-gerakannya itu sangat sederhana, namun yang menjadi keunggulan atlet menggunakan tiga unsur daya gerak yakni otot, otak, dan nurani.

“Menurut saya banyak peluang dan kesempatan ditarung derajat untuk meraih prestasi,” ujar cewek berjilbab ini.

Lanjutnya, kedua orang tuanya mendukung ia menggeluti olahraga ini. Melalui restu dan dukungannya iapun menjadi atlet.

“Apapun kegiatan yang akan dilakukan harus mendapat dukungan dan restu orang tua, agar kita didoakan dan selamat melakukan aktivitas,” kata buah hati pasangan Kurniadi Hidayat dan Kasmawati.

Nama lengkap atllet Tarung Derajat ini Krismaycella Hidayah, lahir di Jambi 1 Mei 2008. Saat ini sedang menimba ilmu pengetahuan di SMA Negeri 1 Jambi, tepatnya di Kelas X E 3.

Krismaycella bercita-cita masuk AKPOL setelah menamatkan SMA. Karena ingin membanggakan orang tua, siap ingin menjadi wonderwomen membasmi kejahatan.

“salah satu caranya jadi atlet tarung derajat, disamping itu saya akan mempersiapkan diri belajar dengan maksimal,” pungkas Krismaycella

Prestasi yang diraih:
Walikota Jambi Cup II tahun 2023
Juara 1 tarung bebas junior putri <45kg
Juara 2 seni gerak
Selamat ya Krismaycella Hidayah, semoga prestasi lain menyusul dan cita-cita yang diimpikan berhasil diraih. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − = 86