20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kian BerBUDI Menatap Pilwako 2024, Kembalikan Formulir ke PPP kota Jambi

4 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Langkah bakal Calon Wali Kota Jambi, Budi Setiawan, SP.,MM kian mantap menatap Pilwako 2024. Budi Setiawan bersama segenap Tim Pemenangan mendatangi kantor Sekretariat PPP Kota Jambi untuk mengembalikan Formulir Calon Walikota Jambi (Cawako), Kamis 9 April 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.

Mengawali sambutan, Sekretaris PPP, Rd Akhyar mengutarakan bahwa PPP sudah tidak asing lagi bersama Partai Golkar.

“Cuaca di luar panas, sesampai di dalam Sekretariat PPP suasana menjadi dingin. Pertanda kita kedepan untuk selalu bersama di Pilkada nantinya,” ujar Rd Akhyar.

Ketua Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Kota Jambi, Ibnu Sina menyampaikan bahwa Budi Setiawan orang kedua mengembalikan formulir setelah HAR

“Meski yang pertama mengembalikan formulir belum tentu diusung PPP. Masih tegak lurus pada aturan partai dan mengikuti instruksi DPP,” tegas Ibnu Sina.

“Ibarat di perjalanan ada lampu merah. Kita tengok ada lampu kuning dan hijau. Kedekatan kuning dan hijau, seperti itupula Golkar dan PPP,” sambung Ibnu Sina.

Ditambahkan Ibnu Sina, belakang yang terjadi PPP selalu berkoalisi dengan Golkar. Kami menganggap partai Golkar bukanlah partai asing

“Mudah mudahan PPP Dan Golkar bisa berkoalisi, Saya menilai pak Budi banyak kelebihan, banyak pengalaman ketua HIPMI hingga menjadi ketua KONI Provinsi Jambi. Keberhasilan pak Budi saat memimpin itu sangat luar biasa, banyak prestasi atlet naik saat kepemimpinan pak Budi. Sekiranya pak Budi menjadi Walikota Jambi, harapannya prestasi di kota Jambi juga naik,” tambahnya.

Dihadapan Budi Setiawan, Ibnu Sina juga menyampaikan agar sekiranya berkoalisi dengan Golkar, mohon kiranya PPP jangan ditinggalkan.

“Tolong dirangkul PPP, apabila kita berkoalisi hingga sampai kemenangan, jangan ditinggalkan PPP kalau pak Budi menjadi Walikota Jambi,” tambahnya.

Ketua Golkar Kota Jambi yang merupakan calon kuat Walikota Jambi, Budi Setiawan mengatakan
Hampir 25 tahun Partai Golkar belum pernah menjadi ketua DPRD Kota Jambi dan belum pernah meraih 5 kursi.

“Alhamdulillah, sekarang 2024 menjadi delapan kursi di DPRD Kota Jambi. Hal ini, menjadi motivasi saya untuk maju menjadi Walikota Jambi,” ungkap Budi.

Ada keluarga saya yang menjadi bagian dari PPP yang berpesan, berapapun perolehan kursi Golkar pada Pileg 2024, saya dapat amanah harus berkoalisi dengan PPP. Dari bentuk makanan saja identik warna kuning, PPP tidak asing lagi bagi kami,” ujar Budi Setiawan sembari tersenyum lebar.

“Saya ingin berjuang bersama PPP. Saya tidak ingin banyak berjanji, tetapi insha Allah bersama saya PPP 2029 akan menjadi besar. PPP bersama Golkar sudah cukup mendaftar ke KPU. Mudah mudahan PPP dan Golkar beserta partai lainnya untuk berjuang menuju Walikota Jambi. Bisa memberikan manfaat dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Jambi, harapan saya dari hati yang paling dalam, agar PPP bisa bersama sama berjuang dengan saya. Golkar partai nasionalis saya butuh Partai Agamais. Izinkan saya menghibahkan diri untuk Kota Jambi, tidak ada lagi kota Jambi gelap, kota Jambi terang kedepannya,” lanjut Calon Walikota Jambi, Budi Setiawan.

Ada hal menarik pada momen kali ini, Ketua PPP Kota Jambi, Ibnu Sina memberikan satu permen kepada Budi Setiawan.

“Saya punya dua permen, satunya untuk pak Budi, satunya buat saya, bukti kita bersama sama,” ujar Ibnu Sina dengan penuh keakraban.

Ketua Tim penjaringan Cawako PPP, Toni Aquinaldo Saputra menyampaikan pengembalian berkas pendaftaran oleh Budi Setiawan menunjukkan keseriusan beliau maju pada Pilwako 2024.

“Alhamdulillah, pada hari ini langsung pak Budi Setiawan Cawako Jambi telah hadir dan mengembalikan formulir pendaftaran ke PPP, mudah mudahan niat baik beliau dapat terwujud. Harapan kami dapat bekerjasama untuk waktu yang akan datang,” tandasnya.

Usia penyerahan pengembalian berkas formulir pendaftaran sebagai Cawako Jambi, Budi Setiawan saat diwawancarai sejumlah wartawan menyampaikan rasa syukur proses berjalan lancar.

“Alhamdulillah, terimakasih hari ini saya beserta jajaran teman – teman partai Golkar telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran. Bukan sekedar pengembalian formulir, harapan saya ingin bersama sama berjuang dengan PPP untuk bermanfaat bagi Masyarakat Kota Jambi.

Ditambahkan oleh Budi Setiawan, selain PPP yang berkomunikasi secara intens, ada beberapa partai lainnya yang juga telah berkomunikasi. Namun, saat ini dirinya fokus untuk mencari koalisi Partai untuk mencukupi persyaratan mendaftar ke KPU.

“Cukup bisa mendaftar ke KPU dan menang pada Pilwako. Partai lain banyak menawarkan dan berkomunikasi dengan sayo, Alhamdulillah saya mau fokus dulu mencukupin pendaftaran sayo. Nantinya seiring sejalan ada partai lain untuk berkoaliasi. Ada beberapa partai yang ingin menjadi Wakil, masih berkomunikasi bagaimana bisa menyatukan Visi dan Misi kedepan. Kriteria saya mencari Wakil yang bisa memenangkan dan membawa kemenangan Pemilihan Walikota Jambi pada November mendatang,” tutup Budi Setiawan. (Media Center Budi Setiawan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 8 = 2