19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Bersama BKPM RI Gelar Sosialisasi Perizinan OSS

2 min read

SKK Migas-PetroChina Bersama BKPM RI Gelar Sosialisasi Perizinan OSS

JAMBIDAILY ADV- Mendukung percepatan proses perizinan melalui sistem Online Single Submission (OSS) di Provinsi Jambi, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama BKPM RI dan DMPTSP menggelar Sosialisasi.

Kegiatan ini sebagai upaya SKK Migas-PetroChina membantu pengembangan usaha di wilayah kerjanya untuk memperkuat pemahaman mengenai implementasi proses perizinan melalui sistem Online Single Submission (OSS) tersebut.

“Berbagai keunggulan dari OSS dan sebagai komitmen untuk selalu memenuhi perizinan yang diperlukan, kami menyelenggarakan kegiatan ini,”papar Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan di Jambi, saat membukan kegiatan Sosialisasi dan Pemantapan Pemahaman Proses Perizinan Melalui sistem OSS, di BW Luxury, Senin 13 Mei 2024.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat kesepahaman dan pengetahuan dalam pengajuan OSS yang akan kami lakukan dalam operasional kegiatan kami, tambah Rudy.

Dijelaskannya, OSS merupakan bagian dari reformasi birokrasi perizinan yang dilakukan oleh pemerintah.

Melalui Online Single Submission atau OSS dapat memberikan kemudahan bagi dunia usaha dengan perizinan yang terintegrasi, mudah dan ringkas.

Implementasi OSS diharapkan memudahkan kepengurusan perizinan usaha karena dengan pengurusan sistem online akan memberikan keuntungan meliputi penghematan waktu karena pengajuan dokumen dilakukan secara online.

“Sebagai investor akan terbantu, dalam melakukan melakukan kegiatan usaha,”Tambah Rudy.

Kegiatan Sosialisasi ini komitmen perusahaan yang beroperasi di Jambi untuk patuh terhadap perizinan.

Sosialisasi dan pemantapan pemahaman ini juga diharapkan dapat meminimalisir kendala dalam pengurusan perizinan terutama sisi operasional. Sebab semua pertambangan minyak dan gas memiliki prinsip operasi gerak cepat 24 jam.

“Kita tidak bisa menunggu karena punya komitmen dengan pemerintah untuk keberlanjutan energi. Pentingnya mendapatkan perizinan dalam waktu yang cepat menjadi suatu kunci keberhasilan operasional di wilayah kerja,” pungkas Rudy.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi Donny Iskandar, mengatakan kegiatan seperti ini perlu dilakukan oleh seluruh pelaku usaha dengan tujuan agar setiap kendala dalam bidang perizinan dapat diatasi.

“Ini bukti keinginan PetroChina untuk melepas beragam permasalahan perizinan yang ditemui saat ini,” katanya.

Sosialisasi ini mendatangkan narasumber yaitu Penatakelola Penanaman Modal Ahli Muda Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Rossi Abi Al Irsyad, Kabid Pengendalian Pelaksanaan dan Informasi Penanaman Modal Agus Rindra DMPTSP Provinsi Jambi.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 − = 67