24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Operasi Antik Polda Jambi Temukan Obat-Obatan dan Amankan 6 Pengunjung Hiburan Malam

3 min read

Saat Petugas Lakukan Pemeriksaan Pengunjung New Grand Club/Foto: HendryNoesae_JambidailyDOTcom

JAMBIDAILY HUKUM – Sejumlah orang pengunjung tempat hiburan malam di Kota Jambi diamankan oleh petugas Operasi Antik Siginjai 2024, Sabtu (18/05/2024) malam.

Ada sebanyak lima orang pengunjung tempat hiburan malam dinyatakan positif menggunakan narkoba dan satu orang membawa senjata tajam (sajam).

Petugas Operasi Antik Siginjai 2024 Polda Jambi menuju ke tempat hiburan malam seperti Vsop, Dragon, Masterpieces dan New Grand Club.

Setibanya di VSOP, satu persatu para pemandu lagu dites urine. Hasilnya, nihil tidak ada indikasi penggunaan narkoba.

Lalu, petugas Operasi Antik Siginjai 2024 ini melanjutkan ke tempat hiburan malam lainnya yaitu ke Dragon Pub & Bar juga Masterpieces terletak di Kompleks Mall WTC Batanghari.

Hasilnya ada satu pengunjung Dragon Pub & Bar positif diduga menggunakan narkoba. Mobilnya juga turut digeledah petugas, namun tidak ditemukan obat-obatan terlarang.

Saat proses pemeriksaan, petugas mendapati satu pengunjung lainnya membawa senjata tajam (sajam) saat dilakukan penggeledahan badan.

Lalu, petugas Operasi Antik Siginjai 2024 Polda Jambi ini melanjutkan perjalanan menuju ke New Grand Club di kompleks Grand Hotel, Kawasan Jalan Patimura-Nusa Indah Kota Jambi.

Saat itu, pengunjung sangat banyak dan sempat berupaya keluar saat melihat kedatangan petugas. Mereka dihadang dan digiring lalu dikumpulkan untuk dibawa masuk ke dalam guna dilakukan tes urine.

Petugas mendapati sebanyak empat pengunjung hiburan malam New Grand Club positif diduga menggunakan narkoba.

Dalam proses pemeriksaan dan tes urine, petugas Operasi Antik Siginjai 2024 Polda Jambi menemukan obat-obatan yang di buang ke lantai.

Maka, para pengunjung tempat hiburan malam yang dinyatakan positif menggunakan narkoba dan satu orang membawa senjata tajam (sajam) digelandang ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Seusai giat, di Mapolda Jambi, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Sanusi mengatakan, dalam operasi antik ini ada beberapa tempat hiburan malam yang dilakukan pengecekan baik tamu maupun pemilik.

“Pertama, disampaikan dia, petugas Operasi Antik Siginjai 2024 Polda Jambi menuju ke Vsop. Satu persatu pengunjung dites urine dan hasilnya tidak ditemukan penggunaan narkotika. Setelah itu, petugas Operasi Antik Siginjai 2024 Polda Jambi menuju ke Dragon Pub & Bar. Para pengunjung disana pun dites urine,” Beber AKBP Sanusi.

“di VSOP kita tidak menemukan pengguna narkotika, selanjutnya di Dragon kita menemukan satu orang yang positif menggunakan narkotika dan satu orang yang membawa senjata tajam,” Terangnya, Minggu (19/05/2024) dinihari.

Terkait obat-obatan yang ditemukan di New Grand Club, AKBP Sanuni belum bisa dipastikan jenis dan kandungannya.

“Di grand kita menemukan ada 14 Butir obat-obatan, namun kita belum tau, apakah itu Ekstasi kita belum tau. Nanti kita akan uji di laboratorium. Para pengunjung juga kita lakukan cek urine, ada empat orang yang positif mengandung amfetamin,” Sebutnya.

“Temuan obat-obatan itu kita belum tau milik siapa, nanti kita akan cek rekaman CCTV karena ditemukan di lantai dalam Grand,” Tambahnya menjawab pertanyaan awak media. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 44 = 45