20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Opla di Batanghari

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad bersama jajarannya berkunjung ke Kabupaten Batanghari. Kedatangan orang nomor satu di Korem 042/Gapu disambut oleh Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi program optimasi lahan rawa (Opla) tahun 2024 di Desa Senaning Kec. Pemayung Kab. Batang Hari, Selasa (28/05/2024).

Danrem 042/Jambi Brigjen TNI Racmad mengatakan, bahwa peninjauan ke lokasi opla itu guna memastikan program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Disamping itu tentunya untuk memastikan lahan tersedia, sehingga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Korem 042/Gapu dan jajaran siap untuk berkolaborasi bersama-sama membantu petani meningkatkan produktivitas pangan,” ungkapnya, Senin (28/4) kemarin.

Saat peninjauan Opla, Danrem menyempatkan berdialog dengan para Kelompok Tani yang intinya Korem 042/Gapu dan jajarannya siap untuk membantu para petani.

Danrem juga menyampaikan bahwa lahan-lahan yang sudah ada bisa langsung ditanam, sebelum bulan Juni berahir semua kontruksi sudah selesai.

“Untuk masalah pupuk, selama mekanismenya benar para petani jangan takut. Harapannya jangan sampai terlambat saat masa tanam padi.” Pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga, menjelaskan optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanaman atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air.

“Serta juga penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat atau petani. Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan,”jelasnya.

Rombongan Danrem juga meninjau pembuatan irigasi tersier sepanjang 139 m di Desa Senaning Kec. Pemayung, pembuatan tanggul sepanjang 1 km di Desa Ture dan meninjau pembangunan Kodim Batanghari di Kel. Kampung Baru Kec. Muara Tembesi.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu, yakni Kasiops Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasi Intel Kolonel Inf M. Imasfy, Kasiter Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, dan Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.(Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 + = 65