17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Sikap Mental Prajurit yang Tangguh, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Bintal

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Tingkatkan Sikap Mental Prajurit yang Tangguh, Korem 042/Gapu menggelar Penyuluhan Pembinaan mental rohani, Ideologi dan Kejuangan untuk Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumohardjo Sipin Kota Jambi, Rabu (12/6/2024)

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem Kolonel Inf Eddy Basuki mengatakan bahwa kegiatan pembinaan mental ini sangat penting untuk membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan Bintal ini pada hakekatnya untuk membentuk Prajurit, PNS dan Persit yang profesional dengan dilandasi ketakwaan dan Nasionalisme tinggi berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri serta sikap dan perilaku sesuai dengan kaidah-kaidah agama.” ujar Kasrem.

Pembinaan mental bagi Prajurit, PNS dan Persit harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, tujuannya agar jiwa dan mentalnya semakin kuat, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa semakin meningkat sehingga dalam menjalankan tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, pembinaan mental ini juga untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri, keluarga maupun nama baik satuan di mata masyarakat, tuturnya saat membacakan sambutan Danrem.

Sementara itu, Ustadz H.M. Amin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki setiap orang sehingga akan memiliki akhlak yang terpuji.

“Mari kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan taat menjalankan setiap perintahNya dan menjauhi segala hal-hal yang Dilarang Nya.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini ditekankan juga kepada Prajurit dan keluarganya hidup sederhana, pandai mengatur ekonomi serta menghindari pelanggaran yang dapat merugikan sehingga purna tugas dapat ditutup dengan sempurna.

Tampak para peserta antusias dan semangat mendengarkan ceramah rohani dari Ustadz H.M.Amin.

Hadir dalam acara tersebut Kasiren Kolonel Kav Hendry Dikson S.Pd, Danyonif 142/KJ Letkol Inf Dwi Djunaidi Mulyono S.E, Pakumrem 042/Gapu Mayor Chk Robby Optemy S.H, Dandenma Korem 042/Gapu Mayor Inf Mateus Subarno,Pasi Anev rem 042/Gapu Mayor Arm Jonaemir, S.H, Kabintalrem 042Gapu Lettu Inf Ahmad Suhadi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta Pengurus. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3