22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415 Jambi Gelar Teknik Penulisan Berita

2 min read

JAMBI. Kodim 0415 Jambi menyelenggarakan acara “Teknik Penulisan Berita dan memfoto” yang dihadiri oleh puluhan peserta perwakilan Babinsa Jajaran Koramil Wilayah Kodim 0415 Jambi. Acara yang berlangsung hari ini, Jumat (14/6), bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0415 Jambi Jl Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan berita dan tehnik cara memfoto peserta Babinsa dalam jurnalistik. Dengan menghadirkan Letkol Purn Firdaus sebagai narasumber, peserta diajak untuk memahami teknik-teknik dasar dalam menyusun berita yang informatif dan akurat.

Letkol Purn Firdaus, yang memiliki pengalaman panjang dalam bidang jurnalistik khususnya publikasi TNI AD semasa berdinas pernah menjabat Kapenrem 042/Gapu Jambi, membagikan pengetahuannya tentang struktur berita, penulisan yang efektif, etika dalam menyampaikan informasi kepada publik maupun tehnik memfoto untuk berita online.

“Penulisan berita yang baik bukan hanya soal keahlian teknis, tapi juga integritas dan tanggung jawab dalam menyajikan fakta secara objektif,” ujarnya.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Letkol Purn Firdaus, sehingga dapat memperdalam pemahaman mereka tentang dunia jurnalistik.
Acara berlangsung dengan antusiasme tinggi dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam memperkaya keterampilan penulisan berita mereka di satuan.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0415 Jambi diwakili Pasi Intel Mayor Inf Widi Purwoko, S.E., mengatakan dengan suksesnya acara ini, Kodim 0415 Jambi berencana untuk melanjutkan kegiatan serupa di masa mendatang, sebagai upaya untuk terus mendukung pengembangan kompetensi Babinsa dalam bidang publikasi.

Apresiasi atas kegiatan penulisan berita adalah langkah positif untuk mendorong pertumbuhan Babinsa yang berkualitas. Semakin banyak Babinsa yang memahami tentang penulisan Berita semakin kuat juga landasan bagi para Babinsa untuk terus menghasilkan informasi yang relevan dan akurat, tandas Widi.

Bersamaan dengan itu, salah satu wartawan unit Kodim dari media online nasional Azhari mengapresiasi yang baik! Kegiatan penulisan berita yang diadakan oleh Kodim bisa membantu meningkatkan transparansi dan pemahaman masyarakat tentang kegiatan militer yang dilakukan di daerah.

“Sesuai dengan kata bijak, Tuhan Maha Tahu, Namun Manusia Perlu Diberitahu,” ucapnya.

Sumber : MC DIM 0415 JAMBI

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 50