16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415/Jambi Berhasil Cegah Penyalahgunaan Narkoba dengan Pemeriksaan Urine

2 min read

JAMBI – Kodim 0415/Jambi sukses menggelar kegiatan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I TA 2024 pada Jumat (14/06/2024) di Aula Sultan Taha Kodim 0415/Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta, terdiri dari anggota Kodim 0415/Jambi dan Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anggota terkait bahaya narkoba serta pentingnya mencegah penyalahgunaannya. Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah sosialisasi dan pemeriksaan urine kepada 45 peserta sebagai langkah konkret untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Hasil pemeriksaan urine menunjukkan bahwa seluruh sampel dari 45 orang yang diperiksa menunjukkan hasil negatif terhadap narkoba, tanpa ada yang terindikasi positif.

“Kami sangat gembira dengan hasil ini, yang menunjukkan bahwa seluruh anggota kami bersih dari narkoba,” ujar Mayor Widi Purwoko, S.E., Pasi Intel Kodim 0415/Jambi yang juga sebagai penyelenggara kegiatan.

Mayor Widi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0415/Jambi untuk menjaga disiplin dan kesehatan anggotanya, serta menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan suksesnya pelaksanaan program ini, kami berharap anggota Kodim 0415/Jambi semakin menyadari pentingnya menjauhi narkoba dan terus mendukung upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba di lingkungan mereka,” pungkasnya.

Kegiatan ini menunjukkan dedikasi Kodim 0415/Jambi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba serta menjadi contoh positif dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja dari pengaruh buruk narkoba. (MC DIM 0415/JAMBI/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 6