22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pimpin Upacara 17an, Dandim 0416/Bute Sampaikan Pesan Pangdam

2 min read

BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han, memimpin Upacara 17an yang berlangsung di lapangan Apel Makodim 0416/Bute pada hari Rabu, 19 Juni 2024. Upacara ini dihadiri oleh seluruh anggota Kodim 0416/Bute dan dilaksanakan untuk memperingati momen penting bagi satuan tersebut.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Arief Widyanto membacakan pesan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jendral TNI M. Naudi Nurdika. Pangdam II/Swj menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua prajurit dan PNS Kodam II/Swj atas dedikasi, loyalitas, dan kontribusi positif mereka dalam pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj. Beliau juga menekankan pentingnya solidaritas, kerja sama, dan semangat dalam menjalankan tugas, terutama bagi mereka yang berdinas di medan operasi, wilayah terpencil, dan perbatasan.

Namun demikian, Pangdam II juga mengakui adanya beberapa kasus pelanggaran yang perlu ditangani, termasuk kasus desersi, penipuan, pelanggaran disiplin, dan penyalahgunaan narkoba. Pangdam II menegaskan pentingnya langkah-langkah pencegahan dan penindakan yang tegas untuk menjaga integritas dan disiplin di dalam satuan.

Selain itu, Letkol Inf Arief Widyanto mengingatkan seluruh pimpinan satuan untuk mengevaluasi dan melaporkan realisasi serta daya serap pelaksanaan program kerja dan anggaran semester pertama tahun 2024. Evaluasi yang jujur dan objektif diharapkan dapat membantu dalam menemukan solusi untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas satuan ke depan.

Upacara ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta negara, sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Kodam II/Swj.**

Sumber : Pendim 0416/Bute

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =