22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Prihatin Bencana Sumbar, Jurnalis Batang Hari Ciptakan Lagu

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Dikarenakan rasa prihatin terhadap bencana Sumbar 12 Mei 2024 lalu, salah seorang jurnalis Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi, Ade Ambone, menciptakan sebuah lagu yang berjudul ” Di Kedalaman Sunyi (Lembah Anai) “.

“Lagu yang saya buat ini, dari karya puisi salah seorang pelaku Seni dan Budaya Ranah Minang, Sofia Trisni. Puisi yang ditulis Sofia Trisni ini berisikan makna dalam bencana Sumbar yang diakibatkan karena perbuatan serta mengakibatkan marahnya alam, khususnya Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar,” kata Ade Ambone.

Puisi yang diangkat ke dalam sebuah lagu ini, di buat dalam waktu semalam.

“Saya buat dalam waktu semalam, meminjam gitar milik kawan,” ujar Ade Ambone.

Kemudian, Ade Ambone yang juga merupakan penyanyi ini, kerjasama dengan arrangger muda Batang Hari, M. Redho Kurniawansyah.

“Alhamdulillah, musik sudah selesai dan dalam tahap mixing,” jelas sosok berdarah Minang campuran Ambon ini.

Melalui Jambi Independen, Ade Ambon meminta do’a serta dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari, dan Jambi secara umumnya, agar lagu ini cepat selesai dan diperdengarkan kepada masyarakat Indonesia secara luas.

“Mohon do’a dan dukungan masyarakat Batang Hari, dan Jambi secara umumnya, agar lagu ini bisa cepat selesai dan didengar oleh masyarakat Indonesia,” pungkas Ade Ambone. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 84 =