17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkab Kerinci Raih Penghargaan Kategori Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi Dari BKKBN Pusat

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI- Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas nama Pemerintah Republik Indonesia memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Daerah dalam upaya penurunan stunting yang berpadu di Malam Apresiasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting yang bertepatan pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 yang dilaksanakan di kawasan Pusat Rekreasi Dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

Kabupaten Kerinci menjadi salah satu Kabupaten peraih penghargaan dengan kategori penurunan prevalensi stunting tertinggi, penghargaan ini diterima Pj Bupati Kerinci, Asraf diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kepada 12 Kab/Kota di Indonesia.

Penjabat Bupati Kerinci, Asraf sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang bekerja sama dalam penurunan stunting di Kabupaten Kerinci.

“Ahamdulillah Kabupaten Kerinci mendapatkan penghargaan penurunan prevalensi stunting tertinggi Se-Indonesia,” ujar Pj Bupati Kerinci, Asraf.

Lebih lanjut Asraf mengatakan, penghargaan Ini merupakan hasil kerja yang baik dari Dinas serta seluruh komponen masyarakat termasuk dengan peran serta tokoh masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak kita di Kerinci.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal yang ikut mendampinggi Pj Bupati menerima penghargaan tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua OPD terkait dalam Program Pencegahah dan penurunan stunting di kabupaten kerinci.

“Terima kasih terkhusus buat seluruh kepala Puskesmas beserta staf atas kerjasamanya, mari terus bersama berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan daerah,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 22