22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0415/Jambi Segera Gelar TMMD ke-121 di Wilayah Muaro Jambi

3 min read

Jambi – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0415/Jambi akan segera melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Muaro Jambi untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan masyarakat Desa.

TMMD ke-121 dengan Tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah” akan dimulai oleh Kodim 0415/Jambi dengan fase Pra TMMD pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2024. Fokus utama kegiatan ini adalah persiapan pembangunan jalan sepanjang 4,6 kilometer dengan lebar 9 meter yang menghubungkan Tiga Desa yakni desa Suka Maju, Muaro Sebapo, dan Pondok Meja Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini melibatkan kolaborasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0415/Jambi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam melakukan berbagai kegiatan fisik dan non-fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat memimpin rapat koordinasi dan membuka kegiatan Pra TMMD di Aula Kantor Desa Suka Maju optimis bahwa dengan kolaborasi dalam Pra TMMD, target sasaran fisik yang ditentukan dapat tercapai dalam waktu yang ditentukan.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan semua pekerjaan fisik yang direncanakan dalam waktu 30 hari saat pelaksanaannya nanti. Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Desa ,” ujar Letkol Inf Yoga

Sementara itu, TMMD ke-121 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0415/Jambi, direncanakan dimulai pada tanggal 24 Juli s.d 23 Agustus 2024. Untuk upacara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di lapangan Desa Suka Maju Kec Mestong Kab Muaro Jambi.

Program ini akan menargetkan berbagai pembangunan fisik seperti pembangunan jalan sepanjang 4,6 kilometer dengan lebar 9 meter, pembuatan sumur bor, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembuatan Pos Kamling.

Selain itu, program ini juga mengadakan penyuluhan tentang bela negara, kesehatan, pendidikan, pertanian, hukum, narkoba, lingkungan hidup, dan keagamaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, ujar Dandim.

Menanggapi pelaksanaan TMMD di Muaro Jambi, Kadis PUPR Kab Muaro Jambi Yultasmi menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan TNI dalam program ini. Kami berharap TMMD ke-121 akan membawa manfaat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Muaro Jambi.”

Program TMMD merupakan inisiatif yang mendasar bagi TNI dalam mendukung pembangunan nasional dengan menghadirkan infrastruktur yang dibutuhkan dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam berbagai bidang.

Diharapkan keberhasilan kedua kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengimplementasikan program serupa guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan, tandasnya.

Usai acara pembukaan, Dandim 0415/Jambi beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran fisik untuk memastikan persiapan yang optimal sebelum dimulainya TMMD ke-121.

Dengan dilaksanakannya TMMD TA 2024 ini, diharapkan dapat tercipta dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan penguatan pertahanan wilayah di Indonesia.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 92