16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Berjumpa Disparbud Kota Jambi, Tim Kerja Kokohkan Kolaborasi Festival Keris Siginjai

2 min read

Mariani Yanti (Tengah), Hendry Nursal (Kanan berbaju hitam),dan Maha Pradana

JAMBIDAILY SENI – Tim kerja Festival Keris Siginjai terus memperkuat pondasi dan mengokohkan barisan untuk menuju kesuksessan perhelatan yang akan digelar pada 1 s.d 3 Agustus 2024 mendatang.

Selain secara Internal, eksternal juga menjadi perhatian yang lebih bagi Tim kerja Festival Keris Siginjai.

“Pondasinya harus dari semua sisi hingga kokoh, tidak hanya Internal dengan terus berproses persiapkan materi pergelaran dan semua rangkaian, namun juga eksternal,” Ujar Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai (Kamis, 04/07/2024) seusai berjumpa Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Jambi.

Festival Keris Siginjai menghadirkan pergelaran pembuka “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Desain Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu di malam puncak pergelaran “Telusur Jejak Leluhur”

“Rangkaian tersebut, kami pusatkan di halaman Graha Siginjai dan untuk lomba desain motif batik akan berlangsung di Graha Siginjai. Sampai saat ini persiapan terus diperkuat, proses Latihan berjalan, kebutuhan artistik, kebutuhan berbagai hal juga. Sementara itu, rekom dari dinas terkait sudah kami dapat, saat ini sedang menunggu dari pihak kepolisian,” Jelas Hendry Nursal.

Festival Keris Siginjai merupakan bagian dari rangkaian Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024, akan berlangsung di Halaman Graha Siginjai, Kotabaru, kota Jambi.

“Hari ini saya berjumpa dengan Ibu Mariani Yanti, Kepala Disparbud kota Jambi dan Pak Maha Pradana selaku kabid Kebudayaan Disparbud kota Jambi. Kami tentunya terus memperkuat kolaborasi ini untuk suksesnya acara, untuk nama baik kota Jambi,” Beber Hendry Nursal.

Dia menyebut kolaborasi dengan pemerintah kota Jambi melalui Disparbud Kota Jambi serta Instansi terkait tentunya menjadi hal pokok yang harus kuat.

“Pemerintah kota Jambi melalui OPD dan Instansi terkait yang akan terlibat tentulah hal pokok, inilah pondasi terkuatnya. Jalinan yang terus kami jaga selaku komunitas sebagaimana pelaksanaan di tahun sebelumnya. Kami mendapat dukungan luar biasa dalam pertemuan tadi, ya apalah arti sebuah peristiwa budaya jika dukungan lemah,” Urai Hendry Nursal.

“Nanti akan diagendakan rapat besar, yang akan dipersiapkan oleh Disparbud kota Jambi. Doakan semoga festival keris siginjai berjalan dengan lancar, baik, aman serta tertib. Jangan lupa datang dan ajak keluarga untuk menyaksikan ya,” Tutupnya.(*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 + = 81